5 Buah Ini Sangat Baik Untuk Pengidap Diabetes

5 Buah Ini Sangat Baik Untuk Pengidap Diabetes

Buah-buahan sangat bagus untuk memenuhi beberapa nutrisi yang dibutuhkan  tubuh agar tetap sehat. Namun, kandungan gula pada beberapa buah  dapat memberikan efek negatif pada penderita diabetes. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui beberapa  buah terbaik untuk penderita masalah  gula darah.

Buah yang dianggap sehat ternyata bisa berdampak negatif bagi penderita diabetes. Untuk ini, Anda perlu hati-hati memilih buah-buahan yang memiliki fruktosa yang tepat dan tidak menaikkan gula darah. Juga, pastikan untuk makan buah utuh tanpa tambahan gula karena dapat meningkatkan kadar gula darah secara signifikan. 

 Jika Anda menggunakan indeks glikemik untuk mengukur efek makanan pada gula darah Anda, pastikan untuk makan buah  utuh tanpa ramuan apa pun. Berikut beberapa buah yang bisa Anda nikmati tanpa khawatir akan lonjakan gula darah.

Dibawah ini 5 buah yang bagus untuk penderita diabetes

1. Semangka

Semangka selain mengandung banyak air, juga kaya akan vitamin B, C, potasium, beta-karoten dan likopen yang sangat baik untuk tubuh. Jika Anda bosan dengan irisan buah ini, Anda bisa menggunakannya sebagai makanan penutup. Blender semangka tanpa mencampurnya dengan air lalu masukkan ke dalam gelas.

2. Jeruk Bali Merah

Jeruk bali merah juga dikenal sebagai grapefruit merah, adalah buah yang paling banyak dipetik, dapat dimakan sebagai buah yang baik untuk penderita diabetes. Rasa manis dan asamnya bisa dipadukan dengan segelas air dingin yang dicampur dengan perasan jeruk lemon. Ambil saja setengah potong buah ini dan rasakan kesegarannya di setiap gigitannya.

3. Ceri

Buah ceri memiliki bentuk fisik yang kecil tapi meskipun kecil ternyata ceri memiliki kandungan manfaat yang banyak untuk kita dan bagi penderita dibetes juga tidak perlu khawatir mengkonsumsi buah ini.

Buah ceri banyak mengandung vitamin C, kalium, karbohidrat, Kalori dan serat, masing-masing kandungan yang ada dalam buah ceri tersebut sangat berperan penting untuk tubuh jika kita mengkonsumis secukupnya

4. Buah Beri 

Cranberry, raspberry, dan blueberry adalah variasi berry yang cocok untuk dikonsumsi karena mengandung fruktosa gula yang aman yang merupakan buah terbaik untuk penderita diabetes. Mengandung serat, rendah karbohidrat, antioksidan dan kaya vitamin yang dapat dikonsumsi sebelum berolahraga. 

 Sebelum Anda mulai berolahraga, masukkan campuran berry ini ke dalam teko berisi air. Aduk rata, lalu simpan di lemari es tertutup rapat. Tambahkan jus lemon dan kayu manis dan nikmati setelah aktivitas untuk menyesap kesegaran.

5. Kiwi 

Buah kiwi bukanlah asli dari Indonesia namun karena alasan sejarah akhirnya kiwi juga dibawa ke Indonesia oleh orang luar, meskipun bukan berasal dari Indonesia tapi buah ini sangat bermanfaat untuk tubuh manusia.

Bentuk buah kiwi ini sangat unik dan rasanya juga enak, biasanya buah ini sering dipakai dicampuran berbagai buah salad, Kiwi mengandung vit c dan a, folat, asam amino, dan serat, sehingga untuk penderita diabtes juga sangat aman dan tidak perlu khawatir.

Itulah 5 Buah yang bagus juga rasanya enak yang aman dikonsumsi untuk penderita diabetes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *