6 Hal Yang Harus Di Amati Sebelum Berbelanja Hp Gres

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli HP Baru 6 Hal Yang Harus di Perhatikan Sebelum Membeli HP Baru
Hal Yang Harus di Perhatikan Sebelum Membeli HP Baru

Hal Wajib Diperhatikan Sebelum Membeli HP Baru – Berbicara perihal suatu Handphone ketika ini memang sungguh diharapkan oleh insan. Selain melancarkan aktivitas komunikasi, handphone sangat membantu manusia untuk menyelesaikan pekerjaannya baik dalam skala kecil maupun besar, begitu juga laba yang ditemukan dengan memakai handphone juga cukup besar.

Ada banyak jenis-jenis dan brand handphone terkemuka yang mampu kita temukan di pasar online maupun offline. Handphone yang sekarang diperjualbelikan juga telah mengalami penurunan harga yang sangat signifikan sehingga semua kelompok masyarakat bisa membelinya.

Walaupun harganya relatif lebih murah, dalam menentukan handphone gres anda harus sangat pilih-pilih. Banyak tersebar handphone-handphone replika (kw) diluaran sana dan diperjualbelikan dengan harga yang sangat murah tentu saja. Tidak sedikit orang yang tergiur dengan harga yang disediakan sehingga mereka berbelanja barang yang ternyata merugikan mereka sendiri.
Selain itu, ada beberapa hal internal atau didalam handphone tersebut perlu anda perhatikan. Mengapa? Karena hal ini menghipnotis mutu dan performa penggunaannya. Oleh alasannya itu, anda harus memperhatikan beberapa hal dibawah ini sebelum berbelanja hp baru.

Hal Yang Harus di Perhatikan Sebelum Membeli HP Baru

Beberapa hal yang wajib untuk anda perhatikan sebelum kita berbelanja suatu handphone gres, beberapa diantaranya, sebagai berikut :
  • Sistem operasi
  • Ram (Random Access Memory)
  • Versi OS
  • Desain dan Fungsi 
  • Kamera 
  • Processor
Itulah beberapa hal yang wajib untuk kamu ketahui sebelum membeli sebuah handphone android baru, lalu kami disini akan menjabarkan maksud dari kata-kata diatas.

1. Sistem Operasi

Hal pertama yang harus anda amati sebelum berbelanja handphone gres ialah sistem operasi. Sistem operasi yakni perangkat lunak tata cara yang mengatur sumber daya dari perangkat keras dan perangkat lunak, serta sebagai daemon untuk acara komputer dan handphone. Tanpa metode operasi, komputer dan handphone tidak akan bisa melaksanakan beberapa acara seperti program aplikasi. 
Sistem operasi yang paling dikenal masyarakat saat ini ialah Android dan IOS. Kedua tata cara operasi ini mempunyai perbedaan yang cukup banyak. Mulai dari harga yang disediakan oleh handphone yang menggunakan sistem operasi nya serta tampilan yang mau dirasakan pengguna. Tiap-tiap tata cara operasi memiliki keunggulan dan kelemahan. Oleh sebab itu, tentukan anda memilih satu tata cara operasi ketika hendak berbelanja handphone baru.

2. RAM (Random Access Memory)

Jika anda ingin mempunyai handphone dengan kapasitas penyimpanan yang luas, maka anda harus memilih handphone dengan ram besar jua. Hal inilah yang perlu anda perhatikan saat membeli handphone gres, Ram sungguh menghipnotis kinerja sebuah handphone.
Hingga saat ini, Ram paling besar yakni 8 GB dengan Rom nya sebesar 256 GB. Anda mampu saja membeli handphone dengan kapasitas Ram mirip ini, namun anda juga mesti menggelontorkan sejumlah uang yang tak sedikit untuk memperolehnya. 
Memilih handphone dengan ram yang besar sungguh dianjurkan untuk penggunaan jangka panjang. Pasalnya, setiap merk handphone akan senantiasa memperbarui perangkat lunaknya, di mana hal tersebut juga mengkonsumsi ruang penyimpanan alasannya adalah terdapat beberapa pembaruan utamanya pada sisi fiturnya.
Saat ini, minimal ram yang mampu anda miliki ialah 3 GB dan 4 GB. Namun, jikalau anda mengharapkan harga yang lebih hemat biaya, ram 2 GB bisa menjadi opsi yang tepat.

3. Versi OS Android

Hal berikutnya yang mesti anda amati ketika membeli handphone gres ialah versi OS nya. Tiap-tiap brand handphone selalu memperbarui versi OS nya sehingga penggunaan aneka macam aplikasi senantiasa didukung.
Ya, kadang-kadang ada beberapa aplikasi yang tidak mampu digunakan karena model OS yang dipakai belum pada model modern. Oleh karena itu, ketika hendak membeli handphone gres, anda mesti menilik terlebih dulu apakah handphone tersebut sudah berada pada model terbaru atau masih memakai model usang. 
Mengapa? Hal ini bisa dijawab oleh suatu masalah. Baru-gres ini perusahaan besar milik Mark Zuckerberg yaitu WhatsApp, telah mengabarkan bahwa handphone dengan model OS tertentu tidak bisa lagi memakai aplikasi WhatsApp. Hal ini dikarenakan model OS tersebut tidak mendukung penggunaan aplikasi yang telah pada versi terbarunya.

4. Desain dan Fungsi

Berbicara perihal rancangan, hal ini pastinya menjadi selera masing-masing. Oleh karena itu, pilih handphone dengan rancangan yang kece dan sesuai dengan selera anda agar tidak merasa cepat bosan ketika mengoperasikannya.
Selain itu, anda juga harus memperhatikan kelengkapan fitur perangkat mirip port 3,5 mm audiojack dan micro SD. Jika ingin menggunakan 2 kartu SIM, pastikan menentukan handphone yang memiliki 2 slot SIM.

5. Kamera

Beberapa handphone saat ini sudah dilengkapi dengan kamera depan dan belakang. Selain itu, ada beberapa brand handphone dengan mutu kamera yang sangat manis dan fantastis. Jika anda ingin melakukan panggilan video atau video call, tentukan memilih handphone yang mempunyai kamera depan.
Namun, ada juga handphone entry level yang tidak mempunyai kamera depan. Handphone jenis ini memang dibandrol dengan harga yang murah, namun sekali lagi anda tidak akan bisa melakukan chatting Skype.

6. Processor

Terakhir, Hal yang harus anda amati dikala berbelanja handphone gres ialah prosesor. Prosesor mampu diumpamakan selaku otak dari handphone, ialah sebagai sentra kontrol seluruh unsur yang terdapat dalam sebuah handphone.
Qualcomm Snapdragon merupakan prosesor yang saat ini banyak dipakai oleh berbagai brand handphone. Namun, ada juga brand handphone yang memakai prosesor sendiri mirip Huawei. Berbicara di ruang lingkup Snapdragon, seri 600 dari chipset ini sering digunakan oleh handphone kelas menengah. Namun, mempunyai handphone dengan Snapdragon seri 400 mampu menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin harga miring.

Penutup

Demikianlah pembahasan singkat mengenai beberapa hal yang mesti kita perhatikan saat membeli handphone baru. Apabila anda ingin menerima aneka macam info mengenai bidang teknologi dan yang lain mampu mengenjungi situs banghabibi.com, situs ini menyuguhkan aneka macam berita menarik seputar teknologi, panduan, dan edukasi.
Terima kasih sudah berkunjung di website Calonsiswa.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *