Cara Agar Memori HP Tidak Cepat Penuh

Cara Agar Memori HP Tidak Cepat Penuh- kali ini saya akan berbagi cara dan trik sederhana yang mungkin belum kamu ketahui yaitu bagaimana agar hp android kita memorinya tidak cepat penuh.

Di zaman yang semakin canggih ini kemajuan teknologi begitu pesat termasuk dalam bidang komunikasi seperti handphone yang dulunya hanya bisa digunakan untuk komunikasi suara saja sekarang handphone multiguna seperti chatting, video call, live streaming dan game.

untuk bisa mengakses fitur fitur teknologi terbaru dari hp tentunya hp yang harus kita punya harus memiliki sistem yang terbaru seperti Andorid dan IOS yang diminati masyrakat dunia, tapi berhubung saya sendiri pengguna andorid maka saya akan membahas android.

Masalah pokok yang dihadapi jika kita punya hp android pasti melihat dari segi memori karena jika kita ingin melakukan banyak hal maka memori adalah elemen terpenting agar semuanya lancar, tentunya memori yang ada harus besar.

Lalu bagaimana jika kita maaf adalah orang kalangan menengah ke bawah yang hanya punya spek andorid dengan memori terbatas misalnya memoi internal hanya 8 gb, tentu akanpusing jika kita ingin banyak main game seperti free fire atau sim city.

Nah jangan khawatir inilah trik sederhana saya agar memori HP tidak cepat penuh.

1. Jangan Simpan Foto Dan Video di Memori Internal

Kita sebagai manusia millenial pasti menyukai hal dokumentasi pribadi seperti selfie, foto bareng atau vlog dll. nah jika kamu mendokumentasikan itu semua di hp android janganlah menyimpannya di memori internal karena itu akan menambah beban memori sistem, sudah tahu dong harus disimpan di mana ya disimpan di memori eksternal

2. Simpan Semua file Penting Di Google Drive !

Nah jika kapasitas memori eksternal dan internal terbatas dan sudah limit, maka google drive adalah jalan pintas yang cukup ampuh, Google drive adalah fasilitas penyimpanan yang disediakan Google kelebihan dari google drive adalah file terjamin tidak akan hilang sampai kapanpun dan bisa dibuka di mana saja.

Nah jika kamu hobi selfie maka langsungkanlah saat itu juga upload fotomu ke google drive lalu setelah itu hapus fotomu yang ada di HP, jadi HP kita tidak akan penuh, selain itu upload juga video atau file penting mu ke google drive ini akan menyelamatkan kita walaupun hp yang kita punya nantinya rusak atau hilang asal kita hafal gmail dan kata sandinya.

3. Simpan semua File ke laptop atau komputer

Nah ini juga bisa dilakukan oleh kita jika kita punya Laptop atau komputer yang memiliki kapasitas sangat besar bahkan sampai 1000 GB, nah langsung lah kirim semua filemu ke laptop lewat share it atau kabel data.

4. Hapus Cache Setiap Aplikasi Di Manager Aplikasi

Setiap menggunakan aplikasi pasti selalu ada cachenya, nah cache ini adalah sampah yang akan memenuhi memori kita jika tidak dihapus, kita bisa ambio contoh di sini biasanya Facebook Mobile yang paling banyak menyimpan cache.

jika kamu pengguna samsung maka pergi ke pengaturan>Aplikasi>Manager Aplikasi>Facebook>Hapus Cache/Hapus Data,, inilah contohnya.

Cara Agar Memori HP Tidak Cepat Penuh
Cara Agar Memori HP Tidak Cepat Penuh
Cara Agar Memori HP Tidak Cepat Penuh

Nah Itulah cara sederhana agar memori Hp tidak cepat penuh sesuai pengalaman yang sering saya lakukan jika kamu mau mencoba silahkan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *