Cara Blokir Pengguna Wifi Indihome Zte F609 Terbaru

Cara Blokir Pengguna WiFi Indihome ZTE F Cara Blokir Pengguna WiFi Indihome ZTE F609 Terbaru
Cara Blokir Pengguna WiFi Indihome ZTE F609 Terbaru

Cara Blokir Pengguna WiFi Indihome ZTE F609 – Melakukan sebuah pemblockirang pengguna ialah salah satu langkah mudah dalam meminimalisir penggunaan sebuah saluran WiFi di salah satu modem indihome ZTE F609, tetapi masih banyak orang yang belum mengenali akan hal ini. Sudah banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk melaksanakan pemblockiran, namun dikarenakan mesti mendownload lagi dan tentu saja menyita banyak waktu.

Seperti yang kita pahami pada dasarnya ketika kita melaksanakan pemasangan WiFi Indihome, salah satu teknisi akan memberikan beberapa isyarat terkait pengguna modem tersebut dan diterangkan akan fitur-fitur yang ada pada halaman.
Baik itu melihat berapa pengguna yang masuk maupun fitur untuk melakukan pemblockiran jalan masuk WiFi. Beberapa modem lainnya juga mempunyai fitur tersebut dan juga untuk melaksanakan settingannya sama yang membedakan hanya performa pada dashboard.
Namun, anda jangan khawatir disini kami akan menawarkan bimbingan terkait bagaimana cara blockir pengguna WiFi Indihome modem ZTE F609 tanpa harus mendownload aplikasi pihak ketiga, untuk tutorialnya silahkan simak dibawah ini dengan seksama.

Cara Blokir Pengguna WiFi Indihome ZTE F609 Terbaru

Untuk melaksanakan pemblockiran disini alat-alat yang harus anda siapkan adalah sebuah ponsel pintar atau juga mampu menggunakan Laptop dan pastinya masuk kejaringan WiFi tersebut. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut :
  1. Silahkan anda buka salah satu browser dan ketik pada halaman url dengan IP modem default yaitu 192.168.1.1 atau 192.168.0.1 dan tekan Enter.
  2. Kemudian login dengan menggunakan username dan password yang telah diberikan oleh pihak teknisi.

    (Username: admin atau user)
    (password: admin atau passsword yang diberi oleh pihak teknisi)

  3. Langkah selanjutnya, ialah menyaksikan penumpang WiFi gelap adalah dengan cara klik sajian Network > WLAN > Associated Devices. Carilah device yang masuk ke WiFi anda dan copy mac address yang terdapat pada form tersebut.

  4. Setelah itu balik ke menu permulaan, bila sudah masuk ke sajian Network dan klik WLAN > Access Control List.
  5. Kemudian pada bab Choose SSID, pilih SSID 1 ialah SSID utama.
  6. Pada bagian Mode klik menu Block
  7. Masukkan Mac Address yang telah anda copy sebelumnya dan klik tombol Add.

  8. Selesai

Penutup

Untuk melihat apakah pengguna yang telah anda blockir sebelumnya dengan memakai MAC Address, anda mampu melihatnya pada halaman Associated Device sebelumnya pada tutorial di nomor 3 sebelumnya. Demikianlah pembahasan singkat kali ini terkait Cara Blokir Pengguna WiFi Indihome ZTE F609 Terbaru, bila anda memiliki pertanyaan seputar postingan diatas silahkan komen dikolom komentar dibawah postingan ini.
Terima kasih telah berkunjung di situs web Calonsiswa.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *