Ragam  

Cara Cek NIK Nomor Yang Teregistrasi All Operator Via Online

Cara Cek NIK Nomor Yang Teregistrasi All Operator Via Online

Cara cek nomor teregistrasi all operator dikala ini kian diupayakan lebih mudah oleh pihak Kominfo. Setiap operator memang memiliki masing-masing cara yang berbeda untuk pengecekan. Namun, secara umum pemerintah memperlihatkan jalan masuk dua jalur.

Mengapa kau perlu memeriksa nomor-nomor teregistrasi yang ada di NIK kau? Salah satunya adalah untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan nomor orang lain yang terdaftar. Kamu juga bisa tahu apakah NIK kamu masih bisa dipakai untuk pendaftaran kartu baru atau tidak.

Cara Cek NIK Nomor Yang Teregistrasi All Operator Via Online

Lalu, bagaimana cara memeriksa NIK yang teregistrasi kartu SIM Card? Berikut ini beberapa operator dan cara pengecekannya, antara lain :

1. Cara Cek NIK di Operator Telkomsel

Cek nomor registrasi Telkomsel dikala ini mampu lewat panggilan telepon. Lebih cepat dan valid. Cara pengecekan tersebut bisa kamu kerjakan dengan cara menelpon ke panggilan 188.

Apakah panggilan 188 ini gratis? Khusus untuk kau pengguna prabayar, setiap panggilan dikenakan ongkos sebesar Rp300,00. Sedangkan untuk pascabayar panggilan ini gratis.

Kamu bisa menyebutkan NIK kau kepada operator lalu isu tentang nomor yang teregistrasi di NIK tersebut mampu kamu peroleh.

2. Cara Cek NIK di Operator Smartfren

Buat kau pengguna Smartfren, cara pengecekannya pun lebih mudah. Kirim sms dengan mengetik ‘CEK’ ke nomor 4444. Selanjutnya kau mampu mengikuti tindakan dan data yang diminta.

Layanan sms ini gratis. Bisa kamu gunakan untuk mengetahui NIK dan nomor-nomor yang teregistrasi, menonaktifkan kartu yang teregistrasi sekaligus mendaftarkan pendaftaran kartu gres ke NIK yang kamu miliki. Pilih sajian dan ikuti langkah-langkahnya.

3. Cara Cek NIK di Operator Tri (3)

Pengguna Tri bisa cek nomor yang telah teregistrasi dengan cara mengetik sms ‘STATUS” ke nomor tujuan 4444.
Selanjutnya kau bisa mengikuti langkah-langkahnya dan masukkan data NIK yang diminta. Hampir sama dengan Smartfren, di nomor ini juga memungkinkan kau untuk melakukan non aktif kartu teregistrasi, mengecek, hingga mendaftarkan kartu gres.

4. Cara Cek NIK di Operator XL Axiata

Buat pengguna XL kamu mampu menekan layanan *123*4444# untuk melakukan pengecekan. Bila kau memakai Axis, layanan pengecekan mampu kau lakukan lewat link url di https://axis.co.id/cel-nik.

5. Cara Cek NIK di Operator Indosat

Cara mengetahui SIM Card terdaftar atas nama siapa pada pengguna operator Indosat bisa kau lakukan dalam dua cara, yaitu melalui sms dan situs web online.

Kalau kamu lebih senang layanan sms, kamu bisa eksklusif mengetik ‘gosip/NIK’ lalu kirimkan ke 4444.
Namun, bila kamu ingin menjajal via website, kunjungi saja di link url https://myim3.indosatooredoo.com/ceknomor

Melakukan pengecekan NIK yang terdaftar kartu teregistrasi ini cukup penting manfaatnya. Selain untuk menentukan tidak ada nomor gila yang teregistrasi, biasanya juga untuk menentukan bila NIK kau masih bisa dipakai atau tidak untuk registrasi kartu baru.

Sebagai pengguna kadang-kadang lupa NIK yang kita miliki telah digunakan nomor mana saja untuk pendaftaran. Kamu mampu menonaktifkan nomor-nomor yang tak perlu lalu mengubahnya dengan nomor yang kau akan gunakan ketika ini.

Trend gonta-ganti kartu lazimnya mengakibatkan banyak nomor terdata di NIK. Nah, jikalau kamu sudah ingin konsentrasi di nomor tertentu saja, ada baiknya nomor-nomor tidak terpakai tersebut kau nonaktifkan registrasinya.

Sebelum SIM nya hilang dan kau tidak mampu menonaktifkannya lagi. Akibatnya nomor kamu yang butuh pendaftaran justru mencari NIK lain untuk digunakan. Simpan bagaimana cara cek nomor teregistrasi all operator di atas, siapa tahu ada sobat kamu yang membutuhkan.

Akhir Kata

Demikian ulasan mengenai Cara Cek Nomor Yang Teregistrasi NIK All Operator Via Online  Semoga artikel ini bisa membantu teman-teman pembaca agar bisa menyelesikan masalah nomor yang terdaftar di operator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *