Cara Install Update Patch Aplikasi Efaktur 3.2 Modern

Cara Install Update Patch Aplikasi eFaktur  Cara Install Update Patch Aplikasi eFaktur 3.2 Terbaru
Cara Install Update Patch Aplikasi eFaktur 3.2

Cara Install Patch Update Aplikasi E-Faktur 3.2 – Pemerintah telah memutuskan pergeseran pada PPN 11% (Pajak Pertambahan Nilai) mulai pertanggal 1 april 2022 dimana dalam hal ini aplikasi yang berjulukan eFaktur juga mengalami update terbarunya. Update terbaru tersebut merupakan update ke model 3.2 yang sudah dirilis dan siap untuk di install dikarenakan ada ketentuan baru terkait ppn tersebut.

Bagi anda yang telah memiliki aplikasi tersebut tetapi belum melaksanakan update patch modern di aplikasi eFaktur 3.2. Anda jangan khawatir disini kami akan menunjukkan beberapa tutorial dan link download untuk aplikasi update gres tersebut dengan cara mendengarkanbeberapa informasi dibawah ini agar tidak ketinggalan berita yang lain.

Aplikasi eFaktur 3.2

Aplikasi eFaktur 3.2 yaitu suatu aplikasi penyuplailayanan tata cara faktur pajak elektro yang telah diupdate keversi terbaru yakni 3.2, dimana aplikasi tersebut memiliki banyak sekali manfaat dalam mengelolah data perpajakan.
Aplikasi eFaktur dibentuk dengan beberapa tujuan salah satunya yakni mengakomodasikan keperluan layanan di dunia perpajakan secara digital dan pastinya mempermudah dalam menertibkan dan mengelolah pajak anda.
Karena seperti yang aku bilang sebelumnya bahwasannya ada beberapa pergeseran dalam UU PPN Harmonisasi Peraturan Perpajakan, dimana untuk dikala ini tarif pajak naik menjadi 11% yang sebelumnya adalah 10% dan dimulai pada tanggal 1 april 2022 kemarin. Oleh karena itu, aplikasi eFaktur juga mengalami peningkatan model menjadi 3.2.

Cara Install Patch Update Aplikasi eFaktur 3.2

Lalu bagaimana cara menginstall aplikasi eFaktur keversi yang lebih tinggi yakni 3.2 tersebut? Silahkan anda simak beberapa pembahasan dibawah ini.
Untuk mengunduh aplikasi tersebut sangat mudah sekali anda cuma mendatangi website resmi di efaktur.pajak.go.id dan tinggal mengklik tombol Download disini pada situs tersebut sesuai dengan metode operasi yang anda gunakan dikala ini.
Apabila situs web tidak bisa di kanal, anda bisa mendownloadnya memakai tombol dibawah ini yang nantinya bakal diarahkan kelink patch update eFaktur 3.2 model modern, sebagai berikut :
Silahkan klik tombol diatas, nantinya anda akan diarahkan kesuatu halaman download aplikasi eFaktur tersebut dan tinggal anda sesuaikan dengan tata cara operasi yang anda pakai ketika ini.

Cara Update Patch Aplikasi eFaktur 3.2 Terbaru

Bagi anda yang masih gundah terkait bagaimana cara proses instalasi pembaharuan aplikasi eFaktur tersebut, anda bisa mengikuti beberapa langkah dalam melaksanakan instalasinya. Berikut ini yakni tutorial dalam menginstall aplikasi eFaktur, selaku berikut :
  1. Silahkan backup apalagi dulu seluruh file di eFaktur model lama dengan menyalin seluruh folder ke kawasan lain.
  2. Langkah selanjutnya, ekstrak seluruh isi file yang sudah anda download sebelumnya pada tombol download diatas.
  3. Kemudian salin folder “db” pada eFaktur usang dan paste folder tersebut ke file eFaktur yang gres.
  4. Jalankan isi file mem_config.bat dan ketikkan berapa jumlah RAM yang anda kehendaki. (Min 2000-6000).
  5. Setelah itu, klik tombol Enter dan ketikkan pada keyboard abjad N dan tekan Enter sekali lagi untuk menutup mem_config.bat.
  6. Untuk melaksanakan aplikasi tersebut silahkan klik file EtaxInvoiceUpd.exe yang terdapat pada folder modern dan ubah nama file EtaxInvoiceUpd.exe menjadi EtaxInvoiceUpd_OLD.exe.
  7. Jalankan folder yang telah anda ubah namanya dan anda sudah bisa melaksanakan aktivitas di aplikasi tersebut.
  8. Selesai

Penutup

Demikianlah informasi singkat mengenai bagaimana Cara Install Update Patch Aplikasi eFaktur 3.2 Terbaru dengan mudah, jika anda memiliki pertanyaan ataupun urusan seputar postingan diatas silahkan komen dikolom komentar dibawah artikel ini, sekian dan terima kasih.
Terima kasih sudah berkunjung di Calonsiswa.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *