Cara Mengaktifkan Wifi Indihome Yang Terdisable

Cara Mengaktifkan Wifi Indihome Yang Terdisable
Cara Mengaktifkan Wifi Indihome Yang Terdisable

Calonsiswa.id – Laptop tanpa wifi terasa sangat mengganggu pastinya, mengingat pada umumnya laptop dipakai untuk melakukan sesuatu yang berhubungan akrab dengan internet. Anda pernah mendapatkan hambatan bahwa laptop Anda tidak dapat terhubung ke internet? Pastikan terlebih dulu, hal itu disebabkan oleh wifi off atau wifi yang terdisable?

Wifi mati ditandai oleh ikon wifi yang biasanya berada di pojok kanan bawah dan ada tanda silang, sedangkan wifi terdisable ditandai oleh ikon pc yang berupa antenna pc atau laptop dan terdapat tAnda silang, serta saat Anda membuka sajian windows mobility center, maka tidak akan Anda temukan ikon wireless network. Mudah bukan? Selanjutnya, beginilah cara mengaktifkan wifi indihome terdisable.

Cara Mengaktifkan Wifi Indihome Terdisable

Berikut ini adalah beberapa langkah yang harus anda lakukan perihal bagaimana cara untuk mengaktifkan wifi indihome yang terdisable dengan gampang, antara lain :
  1. Klik start, biasanya tombol ini terdapat pada bagian ujung bawah sebelah kiri. Setelah klik sart, maka berikutnya silahkan klik kanan pada hidangan computer.
  2. Setelah Anda melakukan klik kanan pada sajian computer, akan muncul beberapa opsi, silahkan Anda pilih manage.
  3. Berikutnya, Anda akan masuk ke computer management atau menejemen computer, tunggu sampai jendela computer management terbuka. Setelah jendela computer management terbuka, amati formasi hidangan yang berada di sebelah kiri.
  4. Dari beberapa menu tersebut, silahkan pilih system tools, dan pilih device manager yang terdapat dalam hidangan system tools
  5. Pada hidangan device manager, akan ada beberapa menu lagi yang muncul, lalu silahkan Anda pilih network adapters.
  6. Ketika Anda menentukan bagian network adapters, maka aka nada beberapa driver yang akan Anda dapatkan. Pada driver wifi yang muncul dan terdisable maka ikon nya akan mulcul dengan tanda panah merah.
  7. Untuk langkah terakhir yang harus Anda lakukan untuk mengaktifkan wifi indihome Anda yang terdisable, yaitu klik kanan pada ikon yang ada tAnda panah merahnya, lalu klik enable agar wifi dapat Anda gunakan kembali.
Cara lain yang mampu Anda kerjakan untuk mengaktifkan wifi indihome yang terdisable selain menggunakan tombol start ialah melalui cara dibawah ini:
  • Pada system tray, pilih ikon wifi yang terdisable. Tandanya seperti yang telah dijelaskan sebelumnya ya, ikon antena PC dengan tanda garis merah. Lalu pilih open network and sharing center. Setelah open network and sharing center, maka akan muncul tab network and sharing center
  • Setelah tab network and sharing center timbul, maka pilih change adapter setting, lalu akan timbul tab network connections. Setelah tab network connection muncul, maka yang mesti Anda kerjakan yakni klik kanan pada wireless network connection. Setelah klik kanan pada wireless network connection, pilih enable hingga ikon sinyal atau ikon antenna PC / laptop Anda berwarna hijau, yang mempunyai arti  laptop atau PC Anda sudah dapat terhubung kembali dengan jaringan wifi.

Akhir Kata

Dengan demikian, Anda mesti mampu membedakan apalagi dulu, apakah wifi Anda off atau terdisable. Jika wifi Anda terdisable, silahkan gunakan cara diatas, tidak usah ketakutan. Semoga gosip perihal cara mengaktifkan wifi indihome terdisable ini mampu menambah wawasan dan berguna bagi Anda.
Semoga artikel ini bermanfaat buat sobat-sahabat sekalian dalam mencari suatu Cara Mengaktifkan Wifi Indihome Yang Terdisable Dengan Mudah, lebih dan kurang saya mohon maaf dan apabila kamu mempunyai kendala terkait artikel diatas silahkan komen melalui form komentar dibawah postingan ini sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *