Cara Mengatasi Akta Vaksin Tidak Keluar Di Pedulilindungi

Cara Mengatasi Sertifikat Vaksin Tidak Keluar di PeduliLindungi Cara Mengatasi Sertifikat Vaksin Tidak Keluar di PeduliLindungi
Cara Mengatasi Sertifikat Vaksin Tidak Keluar di PeduliLindungi

Sertifikat Vaksin Tidak Keluar – Berbagai macam strategi telah dibentuk oleh pemerintahan Indonesia dalam menangani wabah penyakit COVID-19 yang telah menghabiskan jutaan nyawa dalam kurung waktu 1 tahun ini. Mulai dari suntikan vaksin hingga beberapa acara yang lain telah diluncurkan untuk meningkatkan imun masyarakat untuk menghalangi terjangkitnya penyakit.

Salah satu acara yang hingga ketika ini masih dikerjakan adalah suntikan vaksin, dimana hingga ketika ini telah memasuki tahap ke-3 vaksin boster. Bagi mereka yang sudah melaksanakan vaksinasi nantinya akan menerima suatu akta khusus selaku bukti bahwasannya telah melaksanakan vaksin dan sertifikat tersebut keluar melalui aplikasi Peduli Lindungi.

Apa Itu PeduliLindungi ?

PeduliLindungi yaitu aplikasi yang melakukan pelacakan dalam menghentikan penyebaran wabah penyakit COVID-19 yang telah dikembangkan untuk menolong program pemerintahan dan secara resmi telah dipergunakan oleh warga negara Indonesia.
Aplikasi PeduliLindungi bisa anda download melalui Play Store atau App Store untuk mendapatkan info-gosip modern terkait imbas ini, juga mampu melaksanakan monitoring, cetak sertifikat, perjalanan jauh dan masih banyak lagi fitur yang sudah disediakan yang mampu anda gunakan untuk keperluan anda masing-masing.
Tetapi, sampai saat ini masih ada saja beberapa bug atau masalah yang terjadi di aplikasi tersebut dan aku telah mengalaminya. Salah satu duduk perkara yang terjadi adalah sebuah akta tidak timbul dihalaman cetak akta di Aplikasi PeduliLindungi! Lantas bagaimana cara untuk menanggulangi hal tersebut ?

Cara Mengatasi Sertifikat Vaksin Tidak Keluar di PeduliLindungi

Bagi anda yang mengalami duduk perkara yang sama terkait sertifikat vaksinasi yang tidak keluar di aplikasi PeduliLindungi, Anda tidak perlu cemas disini akan menawarkan beberapa tips dan tutorial bagaimana cara mengatasinya.
Dimana untuk suatu sertifikat itu ialah hal yang sungguh penting bagi kita yang ingin melaksanakan perjalanan jauh, naik kereta api, naik pesawat dan lainnya, itu sangat penting alasannya adalah dalam waktu akrab juga pihak pemerintahan akan melakukan razia untuk anda yang belum melaksanakan vaksinasi.
Lalu bagaimana cara menangani akta vaksin yang tidak keluar di aplikasi tersebut? Silahkan anda simak tutorial dibawah ini untuk mengatasinya.

1. Melalui Website PeduliLindungi

Untuk melaksanakan pengechekan akta vaksin yang tidak timbul di aplikasi pedulilindungi ialah dengan melakukan claim sertifikat pada halaman dashboard website, anda mampu menggunakan Smartphone atau laptop untuk melakukan claim akta.
  1. Silahkan masuk ke website PeduliLindungi dan login menggunakan akun anda.
  2. Nantinya anda akan menerima Kode OTP untuk masuk kehalaman situs web, dan masukkan kode tersebut.
  3. Setelah anda berhasil login, langkah berikutnya yakni mengklik tombol disini pada text “Sudah melaksanakan vaksinasi COVID-19? Cek akta Anda” dan nantinya akan diarahkan ke form claim sertifikat.

  4. Kemudian, silahkan isi data-data yang diharapkan mirip informasi dibawah ini.


    Nama Lengkap
     : Masukkan nama lengkap anda, tanpa ada penghematan karakter.
    NIK / Kode Negara + No. Paspor : Masukkan NIK yang terdapat pada KTP
    Tanggal lahir : Sesuaikan dengan tanggal lahir anda.
    Tanggal Vaksin : Masukkan tanggal sesuai vaksin anda, terserah vaksin 1/2.
    Jenis Vaksin : Jenis Vaksin apa yang anda gunakan dikala ini.
    I’am not a Robot : Klik pada bab kotak dan tunggu sampai centang.

  5. Setelah anda mengisi seluruh data yang terdapat pada form tersebut, kemudian klik tombol Periksa semoga akta anda keluar.
  6. Selesai

2. Melalui WhatsApp dan Call Center

Apabila cara yang pertama tidak berhasil, langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan whatsapp atau mampu menghubungi call center di 119. Selain itu bagi anda yang tidak menggunakan pulsa bebas, anda juga bisa mengakses dan membuat pengaduhan melalui layanan chat WhatsApp PeduliLindungi di nomor 081110500567.
Nantinya anda akan dimintakan beberapa informasi data ialah berbentuknomor telepon yang terhubung pada aplikasi PeduliLindungi beserta arahan OTP yang sudah diantaroleh pihak PeduliLindungi. Pada layanan ini anda mengakses yang berkaitan langsung dengan akta, status vaksin dan beberapa isu yang lain.

3. Melalui E-mail PeduliLindungi

Selain dua cara diatas, cara selanjutnya yang mampu anda pakai adalah dengan menggunakan e-mail untuk menciptakan laporan terkait akta tersebut. Seperti yang dilansir pada form covid-19.go.id, anda mampu melampirkan foto KTP, foto Selfie dan kartu vaksin yang anda terima pada dikala melaksanakan vaksinasi, sehabis itu kirim lewat email [email protected].
Selain itu data yang wajib buat anda lengkapi pada pesan email tersebut yakni berupa nama lengkap, NIK, Tempat dan tanggal lahir, nomor handphone yang anda gunakan pada aplikasi dan mampu untuk dihubungi serta ganjalan ialah berupa akta vaksin tidak keluar di Aplikasi PeduliLindungi.
Nantinya anda akan menerima pesan masuk berbentukverifikasi data anda dan status sertifikat vaksinasi anda akan keluar di Aplikasi PeduliLindungi. Itulah beberapa langkah yang bisa anda gunakan untuk menanggulangi masalah pada akta vaksin yang tidak muncul.

Penutup

Demikianlah pembahasan kita kali ini terkait Cara Mengatasi Sertifikat Vaksin Tidak Keluar di PeduliLindungi, jika anda memiliki ganjalan atau pertanyaan seputar postingan diatas jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan di kolom komentar. Sekiranya artikel ini berfaedah jangan lupa share ke teman-teman yang lain.
Terima kasih telah berkunjung di website Calonsiswa.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *