Cara Mengganti URL Artikel Yang Sudah Dipublikasikan

Cara Mengganti URL Artikel Yang Sudah Dipublikasikan– adalah artikel yang sekarang kamu cari, untuk para blogger mungkin sudah pada tahu bahwa kita sering menulis artikel untuk berbagi pengetahuan, nah dari artikel tersebut ada bagian yang namanya URL.

Mengganti atau merubah URL artikel tentu tidak lain pasti ada penyebabnya mungkin kita terkena peringatan google, atau URL kepanjangan atau kependekan, seperti yang saya alami.

URL sendiri fungsinya yaitu sebagai alamat dari artikel tersebut, nah bagi kamu para blogger pemula seperti saya mungkin belum mengetahui bagaimana caranya mngganti URL Artikel yang sudah dipublikasikan atau diposting, karena ketika kita mau mengedit kembali di menu gak ada opsi untuk mengganti URL artikel.
Tapi tenang saja ternyata di sana ada kok caranya agar kita bisa mengganti URL artikel yang sudah dipublikasikan, berikut adalah caranya
1. Masuk ke Dashboard Blogger
2. Pilih Menu Postingan

3. Pilih salah satu artikel yang akan diganti URLnya

4. Pilih Opsi edit yang ada di bawah judul artikel

Cara Mengganti URL Artikel Yang Sudah Dipublikasikan

4. Setelah masuk ke bagian edit postingan maka pilihlah opsi kembalikan ke draf

Cara Mengganti URL Artikel Yang Sudah Dipublikasikan

5. Maka nanti nanti akan muncul kembali opsi untuk merubah atau mengganti URL artikel seperti pertama kali kita membuat.

Cara Mengganti URL Artikel Yang Sudah Dipublikasikan

5. Kemudian pilihlah opsi Tautan Permanen >> Tautan Permanen Khusus, dan editlah URLnya sesuai keinginan kita.

6. Bila sudah diedit maka publikasikanlah kembali.

7. Terakhir daftarkanlah kembali URL artikel yang telah diedit tersebut di google search console agar cepat terindeks google.

Itulah Caranya Mengganti URL artikel yang sudah dipublikasikan, lain kali periksalah dahulu dengan matang URL artikel kita agar di masa depan tidak diedit-edit lagi yang akan menyebabkan turunnya peringkat artikel kita di search engine, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *