Cara Print Dokumen Via Ponsel Ternyata Gampang

Cara Print Dokumen Via Ponsel Ternyata Mudah
Cara Print Dokumen Via Ponsel Ternyata Praktis

Calonsiswa.id – Di zaman modern ini teknologi kian mutakhir, ponsel yang dulu hanya bisa untuk berkomunikasi via pesan atau telepon sekarang menjadi ponsel terpelajar yang mampu melaksanakan banyak hal. Banyak sekali fitur dari ponsel cendekia yang berfaedah, salah satunya yaitu kemampuan ponsel yang dapat mencetak sebuah dokumen dari ponsel ke printer.

Jika printer milik Anda tidak mempunyai fitur Wi-Fi-enabled, Anda tetap mampu mencetak dokumen secara nirkabel. Google juga telah memudahkan Anda untuk mencetak dokumen dengan membuat cara untuk menghubungkan ponsel dengan printer yakni dengan  melalui akun Chrome. Jika Anda masih gundah bagaimana cara print dokumen via ponsel, yuk simak penjelasannya dibawah ini!

Cara Print Dokumen Via Ponsel Dengan Mudah

Berikut ini ialah beberapa Cara Print Dokumen Via Ponsel beberapa diantaranya selaku berikut :

1. Menghubungkan Printer Google Cloud Print

Cara print dokumen via ponsel bisa dilaksanakan dengan menggunakan Google Cloud Print. Untuk mampu memakai Google Cloud Print tersebut maka printer milik Anda mesti didaftarkan apalagi dahulu dan dihubungkan dengan internet. Jika sudah terdaftar, maka Anda mampu mengoperasikannya dimana dan kapan saja selama Anda memiliki koneksi yang baik.
Rata-rata saat ini printer sudah mampu melakukan pekerjaan melalui Google Cloud Print, namun masih ada beberapa printer yang belum mampu melakukan pekerjaan lewat Google Cloud Print. Untuk mengetahui printer apa saja yang sudah mampu atau belum, Anda mampu mengeceknya di google, disitu akan tertera printer-printer mana saja yang mampu melakukan pekerjaan melalui Google Cloud Print.
Untuk itu Anda perlu mempastikan dulu printer milik Anda sudah bisa atau belum. Jika printer Anda termasuk printer yang bisa bekerja melalui Google Cloud Print maka ikuti tindakan berikut ini:
  1. Buka Google Chrome di komputer Anda.
  2. Masuk ke Google Chrome bila Anda tidak login secara otomatis.
  3. Lalu, klik tombol Menu di sudut kanan atas jendela tampilan komputer Anda.
  4. Pilih Pengaturan bab, kemudian Anda klik Tampilkan setelan Lanjutan.
  5. Geser ke bawah ke bab Google Cloud Print dan klik Manage.
  6. Selanjutnya, Anda klik Add Printer.
  7. Di bagian tersebut akan disajikan daftar semua printer yang tersedia, Anda tinggal memilih printer yang akan disertakan kemudian klik Add Printer. Tunggu sebentar, Google Cloud Print akan mendeteksi printer Anda. Selesai.

2. Mencetak dokumen via Ponsel

Ponsel dikala ini rata-rata telah memiliki Google Cloud Print, tetapi kalau ponsel Anda belum memilikinya Anda mampu mengunduhnya secara manual. Anda mencari aplikasi Google Cloud Print di google dan download aplikasi tersebut.
 Jika telah mendownload aplikasi tersebut maka Anda tidak butuhmenjalankannya saat ingin mencetak, seperti fungsi add-on di ponsel. Lalu, tentukan akun google yang terhubung di ponsel sama dengan akun yang digunakan pada Google Chrome. Selanjutnya cara print dokumen via ponsel ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Bukalah dokumen yang ingin Anda cetak mampu berupa foto, tulisan, dan lain-lain
  2. Pilihlah tombol Menu (tiga titik di sudut kanan atas tampilan layar).
  3. Lalu, klik Print dan Anda akan ditampilkan layar baru.
  4. Selanjutnya klik tanda panah ke bawah yang berada tepat di sebelah kanan dari Simpan selaku PDF.
  5. Pilihlah printer untuk mencetak dokumen. Jika Anda tidak dapat mendapatkan nya dari daftar yang ada, klik lah Semua Printer, biar Anda mampu menyaksikan daftar setiap printer yang telah tersambung.
  6. Setelah seluruhnya siap, klik tombol print (bulat cahaya biru yang terlihat mirip printer).
  7. Tunggu sebentar sampai dokumen Anda sukses dicetak lewat printer.
  8. Cek karenanya telah baik dan sesuai atau tidak. Selesai.

Akhir Kata

Cara print dokumen via ponsel telah diterangkan secara lengkap di atas. Mudahkan? Anda wajib mencobanya ya. Semoga bermanfaat.
Semoga postingan ini bermanfaat buat sahabat-teman sekalian dalam mencari suatu Cara Print Dokumen Via Ponsel dengan Praktis dan Cepat, lebih dan kurang saya mohon maaf dan apabila kamu mempunyai hambatan terkait artikel diatas silahkan komen melalui form komentar dibawah artikel ini sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *