Cara Setting Tp-Link Wireless N Wr840n Menjadi Access Point

 Seperti yang kita ketahui dalam sebuah jaringan nirkabel atau biasa disebut dengan jaring Cara Setting TP-Link Wireless N WR840N Menjadi Access Point
Cara Setting TP-Link Wireless N WR840N Menjadi Access Point

Calonsiswa.id – Seperti yang kita ketahui dalam sebuah jaringan nirkabel atau lazimdisebut dengan jaringan wireless ketika ini ialah salah satu teknologi media terusan yang dikala ini sangat populer menjadi salah satu media setempat ternama salah satunya media WiFi. Dimana media ini sudah menjadi populer dikalangan masyarakat dikala ini dalam memenuhi keperluan perangkat jaringan.

Dalam membuat sebuah perangkat wifi pastinya memerlukan suatu perangkat pendukung wifi tersebut misalnya salah satu produk yang cukup terkenal yaitu TP-Link yang bisanya perangkat tersebut sering digunakan pada jaringan lokal mirip dirumah, masjid, sekolah dan banyak sekali macam tempat lainnya. Terdapat 4 mode yang mampu digunakan dalam perangkat ini, diantaranya :
  1. Access Point
  2. Router
  3. Range Extender
  4. WISP

Panduan Setting TP-Link Wireless N WR840N Menjadi Access Point

Itulah beberapa berita terkait beberapa hal yang mampu digunakan dalam perangkat tersebut, namun sesuai dengan judul postingan kali ini disini aku akan menunjukkan bimbingan bagaimana cara setting TP-Link Wireless N WR 840N menjadi Access Point. Sebelum kita memasuki tutorialnya disini kau harus menyiapkan beberapa alat yang mesti disiapkan.

Alat Yang Harus Dipersiapkan

Sebelum kita memulai menyeting router TP-Link Wireless N WR840N Menjadi Access Point, Terlebih dahulu, Anda diharuskan untuk mempersiapkan sejumlah perlengkapan mirip :
  • Modem
  • Adaptor
  • Kabel LAN straight
  • Jarum, serta
  • Komputer/laptop

Cara Setting TP-Link Wireless N WR840N Menjadi Access Point

Setelah anda mempersiapkan seluruh alat yang diperlukan, langkah selanjutnya anda kerjakan beberapa langkah dibawah ini dalam menyetting sebuah router TP-Link Wireless N WR840N Menjadi Access Point, antara lain :
  1. Silahkan pasang terlebih dulu kabel LAN dari router ke PC anda dan untuk masuk kehalaman hidangan konfigurasi, anda bisa melihat passwordnya sempurna dibelakang perangkat tersebut.
  2. Setelah itu buka alamat 192.168.0.1 untuk login dengan memakai user default ID : admin dan Password : admin.
  3. Kemudian klik Next pada halaman Quick Setup untuk melanjut ke halaman berikut
  4. Pilih Operation Mode > Access Point
  5. Pada bagian Wireless isi nama SSID/WiFi dan Password sesuai dengan yang anda ingin tampilkan, sesudah itu klik Next
  6. Kemudian pada Networking Setting, pada LAN Type : Static IP > untuk IP Address : sesuaikan dengan IP Jaringan default masing-masing > Subnet Mask : 225.225.225.0 > DHCP Server : pilih Disable agar mendapatkan IP dari modem utama > klik Next
  7. Setelah seluruh settingan sudah dipraktekkan, berikutnya klik Finish dan tunggu proses reboot akhir untuk mengakses internetnya.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara setting router TP-Link Wireless N WR840N Menjadi Access Point. Namun, anda perlu ingat kembali pastikan ip yang anda buat sesuai dengan default gateaway pada modem utama. Agar jadinya sesuai dengan yang anda harapkan.
Mungkin sekian dahulu pembahasan kali ini wacana bagaimana cara setting router tp link untuk menjadikannya sebagai access point, lebih dan kurang saya mohon maaf sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *