Cara Sharing File/Data Dan Driver Di Windows (7, 8 Dan 10)

 Sering kali menemukan beberapa pertanyaan dari temen  Cara Sharing File/Data dan Driver di Windows (7, 8 dan 10)
Cara Sharing File/Data dan Driver di Windows (7, 8 dan 10)

– Sering kali menemukan beberapa pertanyaan dari temen-teman ihwal bagaimana sih cara melakukan sharing file atau data pada Windows 7 maupun windows keatas. Sering kali pertanyaan tersebut terlontarkan oleh sebab itu disini aku akan memperlihatkan beberapa isu dan tutorial perihal bagaimana sih cara melaksanakan sharing data dalam sebuah jaringan baik di kantor maupun di sekolah melalui metode operasi Windows 7.

Untuk panduan tersebut saya peroleh lewat beberapa isu situs web lain sebagai sumber dalam menciptakan artikel ini, agar artikel yang aku beri wacana bagaimana cara sharing data di Windows 7 dapat dijalankan dengan benar dan risikonya pun sesuai dengan teman-sahabat inginkan. Pastinya untuk melaksanakan hal tersebut temen-sobat memerlukan beberapa materi atau alat yang mesti disiapkan mirip komputer ataupun laptop.

Cara Sharing File/Data dan Driver di Windows 7 Keatas

Langsung saja kita menuju ke panduan wacana bagaimana cara melaksanakan sharing file atau data melalui metode operasi Windows 7 tersebut.

#1 Cara Sharing File atau Folder

  1. Masuk ke Windows Explorer > Setelah itu cari folder yang ingin anda sharing > Kemudian klik kanan pada file tersebut pilih Share With => Specific People. Nantinya akan muncul sebuah jendela file sharing. Pada bab itu kita tambahkan untuk user Everyone dan klik Add.
  2. Setelah user gres (Evoryone) masuk ke dalam daftar, silahkan klik tombol Share.
  3. Langkah berikutnya anda akan mendapatkan suatu konfirmasi terkait “Your Folder is Shared” kemudian klik done.
Nah, itulah bagaimana cara sharing file ataupun folder yang bisa saya berikan terhadap sahabat-sobat. Kamu tinggal menyesuaikan dan mencobanya apabila berhasil maka file yang anda kirim pada komputer 1 bisa anda lihat pada komputer 2.
Setelah anda mengenali perihal cara sharing folder, selanjutnya saya akan menawarkan panduan tentang bagaimana cara melakukan sharing Drive atau lazimdisebut dengan Local Disk pada metode operasi Windows 7 keatas.

#2 Cara Sharing Drive Atau Local Disk

  1. Langkah pertama yang mesti anda lakukan yakni memilih drive mana yang ingin anda Share, lalu klik kanan pada mouse dan pilih Share With => dan klik Advanced Sharing. Maka akan secara otomatis akan terbuka jendela gres pada tab sharing dan klik Advanced Sharing.
  2. Setelah itu pada halaman Advanced Sharing, silahkan beri tanda cek box pada pengaturan Share this Folder. Kemudian klik tombol permissions untuk menambahkan user dan menertibkan pada halaman permission.
  3. Untuk memperbesar user gres klik tombol Add pada Everyone dan kemudian atur permissionsnya dengan cara memperlihatkan tanda cek box pada Allow dan klik tombol Ok.
  4. Lalu kembali pada halaman properties dan beralih ke halaman tab security dan klik tombol Edit untuk memperbesar pengguna/user dan menertibkan permissionsnya. Nantinya akan tampakpada jendela Permissions dan klik tombol Add untuk memperbesar user.
  5. Kemudian akan timbul sebuah jendela baru dan select User or Group dan klik tombol Advanced. Untuk memilih user mana saja yang bisa mengakses datanya, klik tombol Find Now agar muncul daftar list user yang terlihat. Kemudian klik Everyone dan Ok.
  6. Untuk berikutnya pada kotak Check Names sudah terisi dengan yang namanya Everyone dan klik ok. Untuk mengatur Permissionnya, silahkan klik Everyone apalagi dahulu dan beri tanda Check box pada Allow dan klik OK.
Langkah terakhir untuk melakukan testing pada komputer lainnya, anda mampu melakukan dengan cara mengetikkan IP pada address komputer misalnya mirip berikut ini.
192.168.1.67
IP Address yang anda masukkan harus sesuai dengan ip komputer lain yang ingin anda pakai dalam melaksanakan sharing data. Apabila berhasil nantinya akan timbul sebuah folder dari komputer lain tersebut dan anda mampu melakukan transfer data dengan cara mengcopy dan paste ke komputer lain tersebut.

Kesimpulan

Dalam hal ini yang paling penting untuk anda ketahui dalam melakukan sharing data ataupun folder baik pada windows 7, 8, 10, dst yaitu seluruh perangkat komputer mesti berada dalam 1 jaringan yang sama semoga fitur sharing data tersebut mampu berhasil buat anda gunakan pada semua komputer.
Pada password sharing itu harus dimatikan untuk melaksanakan sharing data tanpa menggunakan password dan langkah terakhir yang bisa anda kerjakan yaitu mengontrol permission untuk membuatnya selaku Everyone atau semua bisa mengaksesnya tanpa terkecuali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *