Travel  

Daerah Rekreasi Di Bandung Yang Hits Untuk Instagram

Bandung ialah Ibukota provinsi Jawa Barat. Kota ini selalu menarik minat wisatawan baik domestik maupun internasional dengan rekreasi alam, rekreasi kuliner dan rekreasi belanjanya. Tempat rekreasi di Bandung yang begitu beragam, menciptakan turis tidak bakal kekurangan ide untuk jalan – jalan.

Itu sebabnya, kota ini jadi salah satu tujuan rekreasi utama di jawa barat saat liburan. Letaknya yang terbilang cukup dekat dengan Jakarta, membuatnya menjadi daerah rekreasi favorit warga ibukota. Hal ini juga dipermudah dengan adanya jalan tol Cipularang yang memangkas waktu tempuh Jakarta Bandung menjadi kurang lebih 2 – 3 jam.

Transportasi menuju kota Bandung juga tak sedikit, wisatawan mampu menggunakan jasa travel, kereta api maupun bus antar kota dan provinsi untuk sampai ke kota ini.

7 Daerah Rekreasi Di Bandung Yang Hits Untuk Instagram

Daftar Tempat Wisata Di BandungMau liburan ke Bandung? Saya kumpulkan informasi kawasan rekreasi di Bandung yang mampu Anda datangi. Nah, jika Anda galau mau ngapain di Bandung, datangi aja kawasan – daerah berikut ini.

1. Kebun Teh Pengalengan

Wisata Bandung yang satu ini sangat cocok untuk Traveler yang ingin mencari situasi tenang, sembari duduk mengagumi panorama alam. Atmosfer yang disediakan di sekeliling area Kebun Teh Pengalengan sungguh syahdu. Kualitas udaranya juga anggun, sungguh segar dan membuat badan rileks.

Selain mengagumi keindahan Kebun Teh Pengalengan, di sini kalian juga bisa melakukan beragam kegiatan seru yang lain. Mulai dari mendatangi sentra pengolahan susu sapi, hingga bermain di sejumlah mata air alami. Bukan diam-diam lagi bahwa daerah Pengalengan punya beberapa objek rekreasi keren seperti Situ Cileunca dan Pemandian Air Panas Cibolang.

2. Situ Cileunca

Tak salah rasanya jikalau banyak orang menjuluki Bandung sebagai kota romantis. Ada banyak destinasi yang memberikan atmosfer magis dan menghipnotis. Mengajak serta keluarga atau sosok terdekat bakal menawarkan pengalaman piknik tak terlewatkan.

Salah satu lokasi romantis yang mampu kalian kunjungi ialah Situ Cileunca. Sama sepert Kebun Teh Pengalengan, nuansa natural terasa sangat kental di sini. Kalian mampu berlangsung – jalan santai sembari mengagumi indahnya pemandangan sekitar.

Musim hujan bukan halangan untuk tiba ke Situ Cileunca. Kabut yang tercipta di sekitar lokasi bakal memperlihatkan atmosfer magis yang merepotkan dijelaskan dengan kata – kata. Pas sekali untuk dijadikan latar belakang berfoto.

Jika sudah puas berjalan – jalan, kalian bisa menjajal beragam aktivitas seru di Situ Cileunca. Selain kemping, kalian juga mampu berarung air terjun atau trekking.

3. Stone Garden

Kekayaan Indonesia memang begitu hebat. Tak cuma pemandangan indah, sejumlah situs sejarah pun bertebaran di seluruh Nusantara. Salah satunya ada di Bandung, tepatnya di Gunung Pawon, Kampung Girimulya.

Puncak Gunung Pawon mempunyai sejumlah gugusan bebatuan unik, yang diyakini sebagai tempat tinggal manusia purba atau nenek moyang orang Sunda pada zaman dulu. Tempat ini kini dikenal sebagai Stone Garden atau Taman Batu, dan menjadi salah satu destinasi rekreasi terkenal di kelompok pelancong.

Pastikan kalian berhati – hati dikala mendatangi Taman Batu. Gunakan pakaian dan bawalah peralatan yang dibutuhkan untuk mempertahankan keamanan. Jangan sampai gegabah karena terlalu konsentrasi mencari spot menawan untuk berfoto.

4. Tebing Keraton

Berfoto di ketinggian sembari mengagumi indahnya pemandangan jadi tren di kelompok traveler belakangan ini. Hal tersebut bisa kalian lakukan di Tebing Keraton, salah satu lokasi rekreasi hits di Bandung. Dari puncak lokasi ini kalian bisa menyaksikan indahnya hamparan kawasan hutan Kota Kembang dan menikmati sinar mentari memanjakan.

Sebagai pengingat, jalan menuju Tebing Keraton tidak terlalu mulus. Butuh usaha extra untuk bisa meraih kawasan ini. Namun begitu sampai di puncak kalian bakal disuguhi ‘Karaton’ atau ‘Kemegahan Alam’ dalam bahasa Sunda.

5. Grafika Cikole

Kabut yang kerap menyelimuti Bandung membuat Kota Kembang menunjukkan situasi mirip di luar negeri. Salah satunya bisa kalian alami di Grafika Cikole. Destinasi wisata hits di Paris van Java ini mempunyai atmosfer syahdu yang tak kalah jikalau ketimbang Selandia Baru.

Selain mengagumi keindahan alam sekitar, kalian juga mampu menjajal bermacam-macam wahana seru di Grafika Cikole. Mulai dari outbond, flying fox, paint ball, dan masih banyak lagi. Pas dijadikan selaku destinasi liburan bareng sahabat maupun keluarga.

Jika ingin bermalam, Grafika Cikole juga menawarkan fasilitas khusus. Penginapan tersebut hadir dalam wujud unik sebab mirip rumah hobbit di kisah Lord of The Ring. Bagaimana, kalian kesengsem untuk mencoba?

6. Farmhouse Lembang

Selain Grafika Cikole, nuansa ala Eropa juga mampu kalian dapatkan di Farmhouse Lembang. Demi menghadirkan nuansa unik, pengelola mendirikan sejumlah bangunan dengan mengambil ide bangunan khas Eropa Abad Pertengahan. Namun sesuai namanya, lokasi ini sejatinya yakni peternakan dan pusat pengolahan susu.

Kebanyakan hadirin tiba ke Farmhouse Lembang untuk berfoto – foto. Namun selain itu kalian mampu menikmati bermacam-macam petualangan asyik di Rumah Hobbit dan Pettin Zoo alias kebun hewan mini. Setelah lelah berlangsung, kalian bisa duduk santai sembari menikmati sosis bakar atau susu segar.

7. Dusun Bambu

Padatnya aktivitas kantor atau studi selama seminggu kadang bisa membuat pikiran penat. Jika terlalu lama dibiarkan, badan dan otak mampu jadi stress. Salah satu penyelesaian terbaik yaitu berwisata di selesai pekan dan merilekskan diri dalam pelukan daya tarik alam.

Hal tersebut mampu kalian lakukan di Dusun Bambu. Destinasi di daerah Kertawangi, Bandung Barat ini memperlihatkan atmosfer tenang, sangat cocok untuk bermalas-malasan dari hiruk pikuk kota. Lokasinya juga tergolong baru, diresmikan pada 2014 silam.

Selain restoran ala saung erat danau, hadirin juga bakal dimanjakan oleh kedai makanan, villa, dan pasar khatulistiwa. Pas sekali dijadikan destinasi liburan bareng keluarga maupun sosok terdekat di selesai pekan.

8. Curug Malela

Keindahan Air Terjun Niagara telah diketahui begitu luas. Tak sedikit orang yang bercita – cita datang pribadi ke Kanada dan mengagumi langsung kemegahannya. Namun jikalau peluang itu belum datang, kalian mampu berkunjung ke Cicadas sebagai alternatif.

Di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Bandung Barat, terdapat sebuah teladas bertingkat yang oleh warga sekitar dijuluki Niagara Mini. Air menggeluti tersebut sejatinya bernama Curug Malela. Namun berkat kekuatan media sosial, banyak traveler mengenalnya sebagai kembaran Niagara.

Sebelum mendatangi Curug Malela, ada baiknya kalian merencanakan fisik dan perbekalan cukup. Sebab jalan menuju gerojokan ini tidak gampang, butuh perjuangan extra keras. Namun begitu hingga di sana, kalian akan dimanjakan megahnya aliran air dari ketinggian 70 meter.

Nah, itu dia Tempat Wisata di Bandung yang Hits untuk Instagram. Jangan lupa klik share ke media umum agar sahabat – teman kalian juga bisa tahu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *