Daftar Ukuran Terbaik Video Reels Dan Feed Instagram

Ukuran Terbaik Video Reels dan Feed Instagram Daftar Ukuran Terbaik Video Reels dan Feed Instagram
Ukuran Terbaik Video Reels dan Feed Instagram

Ukuran Terbaik Video Reels dan Feed Instagram – Belum usang ini Instagram sudah meluncurkan beberapa fitur gres yang mirip yang kita pahami bakal menyaingi eksistensi beberapa layanan video pendek mirip TikTok, CapCut dan yang lain. Nah, fitur tersebut diberi nama dengan sebutan Reels, alasannya adalah dari pengalaman aku Reels ini akan lebih gampang anda mendapatkan sebuah views dibanding dengan layanan lainnya.

Untuk menerima suatu views ataupun penonton kau cuma menggunakan Reels ini saja, dibilang sangat mudah dikarenakan anda hanya menciptakan video yang menarik banyak perhatian dengan ukuran video yang pas, disamping itu anda juga mampu menggunakan sound/audio yang dikala ini sedang trending-trendingnya seperti halnya seperti anda memakai sound di TikTok.
Lalu untuk mendapatkan suatu posisi di Reels, pastinya ada beberapa tips yang harus anda kerjakan untuk mendapatkan FYP di Instagram dengan menggunakan pinjaman Hastag, anda mampu menerima sebuah posisi pada fitur Reels yang mampu mendatangkan hadirin di video yang telah anda buat sebelumnya.

Ukuran Terbaik Video Reels dan Feed Instagram

Dalam hal ini saat sebuah halaman Reels video memiliki ukuran persegi panjang berdiri, maka untuk tampilan dia akan berbeda ketika tampil di beranda orang lain. Kemungkinan video akan berbuah menjadi persegi dengan dimensi 1:1 atau mampu 4:3.
Lalu berapa ukuran bantu-membantu dari video reels di Instagram tersebut? Instagram Reels ini mempunyai suatu dimensi persegi panjang dengan orientasi vertikal, jadi untuk ukuran terbaik yang kali ini kita rekomendasikan ialah 1080x1920px atau dengan rasio 9:16.
Meskipun secara defaul memiliki dimensi persegi panjang, namun fitur dari Reels ini ketika ditampilkan pada halaman luar akan dipangkas menjadi ukuran standart yakni 1080x1080px. atau dengan rasio 1:1.

Lalu Bagaimana Cara Mengatasinya ?

Untuk menanggulangi urusan diatas, anda bia menciptakan sebuah video dengan rasio 9:16 dengan menggunakan orientasi vertikal. Kemudian, pada konten bab tengah anda harus memastikan video utama berapa pada dimensi 1:1.
Untuk sisanya anda mampu menggunakan sebuah goresan pena ataupun bagian-bab pendukung untuk menutupi bab kosong tersebut. Untuk contohnya anda mampu menyaksikan gambar diatas sisa dan safe area dikala menciptakan reels video instagram.

Daftar Ukuran Video Reels dan Feed Instagram

Bagi anda yang belum tau beberapa ukuran format terbaik dalam membuat sebuah artikel, story, feed post ataupun fitur dari Instagram ialah IGTV, dibawah ini kami akan menerangkan sebagai berikut :

1. Ukuran Feed Post Instagram

Untuk ukuran Lanscape, dalam membuat sebuah artikel untuk ukuran default ataupun standart yang sudah ditentukan yaitu 1080x1080px atau dengan rasio 1:1. Dalam ukuran ini anda mampu menerapkannya untuk menciptakan suatu foto ataupun video, karena ukuran tersebut merupakan ukuran terbaik yang telah ditetapkan oleh pihak Instagram.
Untuk ukuran Potrait, dikala anda ingin membuat sebuah artikel dengan berupa persegi panjang atau umumdisebut dengan potrait. Untuk ukuran suatu artikel di Instagram salah satu rasio yang paling terbaik yakni dengan ukuran resolusi 1080x1350px atau dengan ratio 4:5.

2. Ukuran Instagram Story dan Live

Kemudian saat anda menciptakan suatu story atau live di Instagram, ini terdapat dua jenis postingan yang berbentuk potrait dan lanscape. Walaupun pada umumnya dari orang-orang menggunakannya dalam bentuk potrait, namun untuk ukuran yang paling direkomendasikan dari Instagram yaitu 1080x1920px atau dengan ratio 9:16, bisa juga memakai ukuran 1080x1350px dengan ratio 4:5.

3. Ukuran Instagram TV (IGTV)

Untuk ukuran potrait, saat anda menciptakan suatu postingan IGTV atau Instagram TV, salah satu ukuran terbaik yang ditampilkan secara potrait ini sama seperti sebelumnya ialah Instagram Story adalah dengan resolusi 1080x1920px dengan ratio 9:16.
Untuk ukuran Lanscape, salah satu ukuran terbaik saat menciptakan IGTV tersebut anda mampu menggunakan ukuran 1920x1080px mirip ukuran yang potrait namun ini kembalikannya ialah dengan rotasi 90′.

Rangkuman Ukuran Terbaik Reels dan Feed Instagram

Berikut ini adalah rangkuman dari artikel diatas perihal uukuran terbaik video reels dan feed instagram yang bisa anda simpan ke list anda sebelum membuat sebuah artikel foto maupun video, sebagai berikut :

Nama Resolusi Ratio
Feed (Square) 1080 x 1080px 1:1
Feed (Landscape) 1080 x 608px 1.91:1
Feed (Portrait) 1080 x 1350px 4:5
Video (Square) 1080 x 1080px 1:1
Video (Landscape) 1080 x 608px 1.91:1
Video (Portrait) 1080 x 1350px 4:5
Story & Live 1 1080 x 1920px 9:16
Story & Live 2 1080 x 608px 4:5
IGTV (Portrait) 1080 x 1920px 9:16
IGTV (Landscape) 1920 x 1080px 16:9
Instagram Reels 1080 x 1920px 9:16

Penutup

Demikianlah pembahasan kali ini terkait Daftar Ukuran Terbaik Video Reels dan Feed Instagram yang mampu anda terapkan pada artikel selanjutnya, semoga postingan ini berfaedah buat teman-teman sekalian dan agar semakin banyak hadirin anda semua.
Terima kasih telah berkunjung di website Calonsiswa.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *