Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Sering Terkena Sariawan

5 Alasan Kenapa Kamu Sering Kena Sariawan, mungkin kamu merasa tidak nyaman dengan merupakan keluhan yang pernah dialami oleh sebagian besar manusia ini yaitu sariawan, Meski area yang terkena cenderung kecil, sariawan ini bisa menganggu kita bahkan menghambat pekerjaan rutinitas setiap hari.

Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Sering Terkena Sariawan

Terkena sariawan di mulut memang terasa sangat menjengkelkan bagaimana tidak, yang biasanya kita bisa makan dan bicara dengan lancar, saat terkena sariawan akan terhambat dan sakit kalau makanan yang kita kunyah mengenai sariawan.

Ada istilah mencegah lebih baik daripada mengobati, nah kali ini kita harus mengetahui dulu apa sih penyebab sariawan itu?, berikut di bawah ini

Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Sering Kena Sariawan

1. Buah Yang Mengandung Asam Tinggi

Cukup mengejutkna memang, seharusnya buah-buahan bisa mengobati dan mencegah penyakit begitu juga sangat bagus untuk dikonsumsi, namun berdasarkan kutipan dari webmd.com, makanan contohnya buah dengan rasa asam misalnya tomat, lemon nanas dan jeruk, memang tidak secara langsung menyebabkan sariawan, namun apabila terjadi tekanan pada permukaan dan jaringan yang luka atau sensitif dan cenderung menimbulkan rasa sakit seperti terbakar, tentu buah-buahan ini harus dihindari untuk dikonsumsi.

2. Kurang Asupan Vitamin

Tubuh Kekurangan vitamin B12 merupakan salah satu faktor terjadinya sariawan di mulut, maka dari itu, jika kamu tidak ingin mengalami keluhan menjengkelkan ini, kamu diharuskan untuk mencukupi kebutuan vitamin B12 harian dengan mengonsumsi ikan tuna, kerang, ikan sarden daging kambing dan sapi.

3. Jaringan Kekekalan Tubuh Yang Lemah

Walaupun tidak memiliki hubungan yang spesifik, jaringan kekebalan tubuh termasuk memainkan peran tertentu pada terjadinya sariawan di mulut, maka dari itu, bila kamu rentan sariawan, bisa jadi sistem kekebalan tubuh kamu sedang menurun atau tdak baik.

Terkena Sariawan memang tidak berbahaya, namun keluhan ini bisa menganggu aktivitas hingga menurunkan kualitas hidup kamu, oelh Karena itu, bila kamu mengalami sariawan dan teras sangat menganggu, kamu bisa konsultasi dengan dokter langsung minta saran yang tepat.

4. Ada Luka Di Mulut Kamu

Jika kamu menggosok gigi sampai salah jalur, misalkan si sikatnya ini mengenai gusi, atau ujung sikat mengenai gusi secara keras otomatis gusi kita akan sakit dan terluka bahkan berdarah ini nantinya bisa menyebabkan sariawan jika tidak langsung diantisipasi.

5. Tubuh Kekurangan Asupan Gizi

Timbulnya sariawan bisa disebabkan karena tubuh kekurangan asam folat, zat besi dan Seng. Dan juga kekurangan kalsium bisa menyebabkan Kamu terkena sariawan, Makan sehat dengan seperti dengan mengkonsumsi banyak sayur bisa menangkal serangan sariawan di Mulut.

Itulah 5 Alasan Kenapa Kamu Sering Kena Sariawan, semoga artikel ini bisa menjadi jawaban kamu yang sering terkena Sariawan, jika artikel ini bermanfaat silahkan di share, Terima Kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *