Inilah Cara Hidden Wifi Indihome Yang Bisa Anda Kerjakan!

Cara Hidden Wifi Indihome Dengan Mudah
Cara Hidden Wifi Indihome Dengan Praktis

Calonsiswa.id – Di jaman sekarang wifi kian marak bisa Anda temukan di setiap rumah, tentu saja akan ada banyak rumah-rumah yang sudah memasang wifi dengan tingkat keamanan tertentu. Meski begitu tetap saja masih banyak wifi yang bisa diretas dengan gampang oleh orang lain.

Untuk itu Anda bisa mencegah jaringan wifi Anda dari retasan dan kebocoran orang lain. Salah satu cara yang bisa Anda kerjakan untuk keselamatan jaringan wifi yang semakin terjamin adalah dengan cara hidden wifi Indihome seperti di bawah ini.

Inilah 3 Cara Hidden Wifi Indihome Dengan Praktis

Berikut ini yaitu beberapa cara yang mesti anda lakukan bila ingin melakukan Hidden Wifi Indihome, beberapa diantaranya selaku berikut :

1. Hidden Wifi Melalui Ponsel

Yang pertama Anda mampu melaksanakan cara hidden wifi Indihome melalui ponsel. Cara ini akan terlihat mudah untuk Anda lakukan. Untuk melaksanakan hidden wifi Indihome melalui ponsel Anda mampu menggunakan modem ZTE.
Caranya yakni dengan menghubungkan wifi Indihome adalah modem ZTE type F660 atau F609. Setelah Anda menghubungkannya Anda bisa mengetik ‘192.168.1.1’ lewat browser di ponsel untuk login ke Modem ZTE.
Setelah layar login tampil Anda bisa pribadi memasukan username dan password. Setelah itu barulah Anda bisa meng-hidden wifi dengan meng-klik hidangan basic kemudian multi SSD setting. Untuk meng-hiddennya adalah dengan menentukan SSID yang disembunyikan kemudian centang hide SSID dan submit. Selesai. Praktis, bukan?

2. Hidden Wifi Melalui Laptop

Selanjutnya cara hidden wifi Indihome yaitu lewat laptop Anda. Caranya pun hampir sama dengan meng-hidden-nya lewat ponsel. Caranya Anda harus menghubungkan laptop Anda dengan modem Indihome menggunakan kabel LAN Indihome.
Setelah terhubung buka browser di laptop untuk mengetikan angka ‘192.168.1.1’ supaya Anda bisa melaksanakan login ke Modem ZTE. Setelah login masukan user dan password lalu Anda mampu meng-klik login.
Setelah melakukan login Anda bisa mengklik tab network dan pilih sajian basic pada layar, lalu klik hidangan multi SSID setting untuk memilih SSID alias nama wifi yang mau disembunyikan, cetang Hide SSID kemudian submit. Nah sehabis itu wifi tersebut telah tersembunyi.
  
Selain menggunakan modem ZTE seperti di atas, Anda pun mampu meng-hidden wifi dengan memakai modem lainnya, yaitu memakai Modem Huawei ataupun Fiberhome.

3. Hidden memakai Modem Huawei dan Fiberhome

Seperti yang telah dijelaskan di atas melaksanakan hidden dengan menggunakan modem lainnya hampir sama saja memakai modem ZTE. Melakukan hidden dengan menggunakan modem huawei yaitu melakukan login memakai user telecomadmin dan password admintelecom dan mengetik angka ‘192.168.100.1.’ sebelum login.
Setelahnya pilih tab WLAN dan klik sajian WLAN Basic Configuration gres sesudah itu Anda mampu melaksanakan hidden wifi dengan klik hidden SSID pada broadcast SSID gres klik Apply.
Sedangkan cara hidden wifi Indihome lewat Fiberhome hampir sama dengan modem ZTE dalam mengetik angka pe-login-an, sesudah login barulah pilih tab Network dan klik hidangan WLAN setting, setelahnya Anda bisa memilih menu advanced. Setelah itu barulah Anda mampu menentukan nama wifi atau SSID yang mau disembunyikan, klik hidden dan apply.

Akhir Kata

Melakukan hidden dengan modem yang lain pun nyaris sama saja dengan menggunakan Modem di atas cuma saja yang membedakannya adalah pengetikan angka dan penyeleksian setting. Itulah beberapa kiat di atas yang mampu Anda coba untuk melaksanakan cara hidden wifi Indihome biar tidak mudah diretas.
Semoga postingan ini berguna buat sobat-teman sekalian dalam mencari sebuah Panduan Cara Hidden Wifi Indihome yang Bisa Anda Lakukan! Dengan Praktis, lebih dan kurang aku mohon maaf dan bila kamu mempunyai kendala terkait postingan diatas silahkan komen lewat form komentar dibawah artikel ini sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *