Kawasan Wisata Di Simalungun Sumatera Utara

Tempat Wisata di Simalungun – Kabupaten Simalungun adalah suatu kabupaten di Sumatra Utara, Indonesia. Suku Batak Simalungun ialah penduduk asli dari kabupaten ini.

Kabupaten ini mempunyai 32 Kecamatan dengan luas 438.660 ha atau 6,12 % dari luas wilayah Provinsi Sumatra Utara. Kecamatan yang terluas yakni Kecamatan Hatonduhan dengan luas 33.626 ha, sedangkan yang paling kecil ialah Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi dengan luas 3.897 ha. Keseluruhan Kecamatan berisikan 345 Desa (Nagori) dan 22 Kelurahan.

7 Tempat Wisata di Simalungun Paling Terkenal

1. Bukit Indah Simarjarunjung

Potensi wisata alam Bukit Indah Simarjarunjung menyajikan keindahan alam yang mampu menjadi opsi, mirip keindahan Danau Toba dari atas puncak, pemandangan indah sunrise dan sunset. Tempat wisata ini menjadi tempat favorit bagi para hadirin atau wisatawan pecinta alam lokal.

Alamat: Jl. Simarjarunjung, Butu Bayu Pane Raja, Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara 21163.

2. Kebun Teh Bahbutong, Sidamanik

Kebun Tea Gardens Bah Butong Sidamanik mempunyai hamparan kebun teh dengan pegunungan di dominasi warna hijau terasa segar sehingga membuat anggapan terasa lebih damai. Lokasi rekreasi di Sumatra Utara ini sangat sesuai bagi Anda yang senantiasa direpotkan banyak sekali aktivitas pekerjaan atau sekolah sepanjang ahad.

Alamat: Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara 21171.

3. Kawah Putih Dolok Tinggi Raja

Obyek wisata Kawah Putih Dolok Tinggi Raja belum terekplorasi dengan baik, berada di tengah-tengah kawasan hutan pohon yang tinggi-tinggi membuat obyek rekreasi ini belum sangat diketahui . Kawah Putih Tinggi Raja yang terdapat di cagar alam seluas 176 ha dan memliki lahan kawah seluas 4 ha ini bagai mutiara di dalam lumpur.

Alamat: Dolok Marawa, Silau Kahean, Simalungun Regency, North Sumatra 21157.

4. Air Terjun Bah Biak Sidamanik

Sumatera Utara menyimpan banyak objek rekreasi alam yang cantik. Salah satunya Bah Biak di Sidamanik. Datang sendiri dan buktikan keindahannya!

Alamat: Sidamanik, Simalungun Regency, North Sumatra 21171.

5. Pemandian Sidamanik

Pemandian Bah Damanik namanya, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Aek Manik. Pemandian Aek Manik yang memiliki air jernih dan hamparan pasir putih yang indah ini terdapat di Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Alamat: Ambarisan, Sidamanik, Simalungun Regency, North Sumatra 21161.

6. Bukit Gundul (Bukit Sipiso-Piso)

Bukit Sipiso-piso terletak di kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. Bukit ini mempunyai ketinggian 1900 meter di atas permukaan bahari (mdpl). Dengan ketinggian ini, maka sebelum berangkat ke sini, siapkan dahulu fisik yang prima. Meskipun tidak terlalu tinggi dan jalan yang dilalui tidak terlampau susah, tapi fisik yang bugar mesti diperhatikan. Udara di atas bukit sudah pasti masbodoh, kalau fisik tidak fit, maka keadaan badan akan dengan mudah menurun.

Alamat: Naga Mariah, Pematang Silimahut, Simalungun Regency, North Sumatra 22173.

7. Manigom Nauli

Manigom Nauli (Air Umbul Manigom) yaitu Kolam Pemandian segar yang masih murni dengan sumber air kolam dari pegunungan dan umbul. Air bak merupakan perpaduan dua sumber air gunung dan air yang pribadi keluar dari perut bumi sehingga penduduk lokal sampai para hadirin mengakui kesejukan airnya melebihi minuman siap saji.

Alamat: Buntu Bartong, Tiga Dolok, Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara 21173.

Oke! hingga ketemu di postingan selanjutnya dan mudah-mudahan mampu berfaedah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *