Kisi-Kisi Psikotes PT Yamaha 2 Terbaru Lengkap

Kisi-Kisi Psikotes PT Yamaha 2 atau PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing West Java adalah artikel yang sedang kamu cari sekarang, sesuai pengalaman saya mengikuti tes di pt yamaha 2 tidak terlalu susah kok.

Kisi-Kisi psikotes PT yamaha 2 ini saya share untuk kamu yang bermimpi ingin Kerja di pabrik perakitan motor yamaha ini, karena di pabrik ini gaji yang kita dapatkan cukup besar karena mengikuti UMR karawang.

Ok sesuai judul di atas yaitu kisi-kisi psikotes yamaha 2, saya akan membahasnya dari awal bahkan saya akan share juga tahapan-tahapan tes kerja di PT Yamaha 2 ini dengan lengkap,

Ingat setiap tes adalah sistem gugur jadi perhatikan dengan baik-baik pembahasan dari saya ini agar kamu bisa kerja di PT Yamaha 2 Karawang.

Berikut adalah Kisi-Kisi Psikotes dan Tahapan Tes Kerja di PT Yamaha 2 atau PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing West Java Factory.

PSIKOTES TERTULIS

Untuk psikotes tertulis di PT Yamaha 2 ini ada tiga tahapan yaitu di bawah ini.

Mengerjakan Soal Cerita Matematika Dasar

Soal matematika dasar ini tidak sulit kok bahkan ini hanya pelajaran SD dan mengisinya wajib dengan caranya.

Berikut adalah contoh kisi-kisi soalnya

1. 63 orang + 6 orang adalah?

jawab : 63+6 = 69 orang

2. Jika 9 orang harus membagi uang RP 810, berapa rupiah yang diperoleh masing-masing?
jawab : 810/9 = Rp. 90

3. Berapa jam yang ditempuh kereta api jika kecepatannya 80km/jam, dan panjang jalan 400 km?
jawab
dik : k = 80
p = 400
400/80 = 5 jam

4. Seorang anak maju ke depan hingga 10 m, kemudian mundur lagi 5 m, berapa jarak dari titik semula?
Jawab
10-5 = 5 m

5. Berapa pensil yang dapat budi beli dengan uang Rp. 90, kalau dengan uang Rp. 30 dapat 2 pensil?
Jawab
90 : 30 = 3
3 x 2 = 6 pensil
6. Jika ani mendapat uang Rp. 125 dalam 1 jam, berapa rupiah yang di dapat dalam 4 jam?
Jawab
125 x 4= Rp. 500

7. Dika mempunyai uang Rp. 7000, kemudian menerima lagi Rp. 2000, dan mengeluarkan untuk jajan sebesar Rp. 3500, berapa uang dika sekarang
Jawab
7000 + 2000 = 9000
9000 – 3500 = Rp. 5500

8. Pak tani membeli beberapa sapi dengan harga Rp. 8000, kemudian ia jual sapi-sapi teersebut dengan harga Rp. 9500 sehingga mendapat keuntungan Rp. 500 di setiap sapinya, berapakah jumlah sapi yang pak tani beli?
Jawab
9500-8000 = 1500
1500 : 500 = 3 sapi

9. Sebuah bak persegi panjang, panjangnya 8 m, lebarnya 6 m, sedangkan isi air dalam bak tersebut adalah 60 m kubik, berapa dalam bak itu?
Jawab
8 x 6 = 48
60 : 48 = 1,25 m

10. seorang pengendara mobil menempuh jarak 700 km dalam waktu 5 hari, hari pertama ia menempuh jarak 95 km, hari kedua, 145 km, hari ketiga 210 km, dan hari keempat 250 km, berapa km yang harus ditempuh pada haru kelima?
Jawab
95 + 145 + 210 + 110 = 560
700 – 560 = 140 km

Agar bisa lolos dari tes soal cerita ini maka kita harus betul minimal 7 soal.

Mengerjakan Tes Perkalian

Setelah kita mengerjakan tes soal cerita maka akan dilanjut dengan mengerjakan tes perkalian, tes perkalian ini yakni tes perkalian dari 1 hingga 10, mudah banget kan? 

Kita butuhkan yaitu hanya kecepatan karena kita diberi waktu hanya 2 menit dan mengerjakannya harus berurutan dari atas ke bawah lalu ke atas lagi hinga mencapai perkalian sepuluh, sekedar bocoran apabila kita sudah mencapai perkalian 8 maka kita akan lolos, Berikut adalah gambaran atau kisi-kisinya

Mengerjakan Tes Kraepelin Kisi-kisi PT Yamaha 2 Karawang selanjutnya yaitu kraepelin, setelah kita mengerjakan soal sebelumnya dan dinyatakan lolos maka kita akan mengerjakan tes ini. 

Tes kraepelin adalah tes untuk menguji kemampuan kita dalam hal kecepatan dan mencerminkan kepribadian kita dengan menambahkan angka-angka dari bawah hingga ke atas, tenang saja jika kita rajin belajar dan berlatih maka tes kraepelin bukanlah momok yang menakutkan. 
Penjumlahan angka-angka tersebut sudah ada dalam ingatan kita apabila kita sering berlatih maka otakpun akan reflek menulis dengan lancar tanpa harus menghitung dengan lama, intinya kita harus fokus dan sering berlatih.

Lihat contoh soal kraepelin di atas, sekedar informasi bahwa nanti ketika test kraepelin di PT Yamaha 2, di kertas sebesar koran tersebut banyak angkanya di sana juga terdapat beberapa garis batas minimal yang harus kita capai bila ingin lolos, usahakan grafik naik turunnya penjumlahan angka dari barisan pertama hingga seterusnya jangan terlalu jauh.

Itulah 3 tes tertulis Psikotes Pt Yamaha 2, banyak-banyaklah berlatih dari sekarang agar kita bisa cepat mengerjakannya, sambil menunggu pengumuman banyak-banyaklah berdoa, jika anda lulus 3 tes ini maka akan mengikuti tahapan tes selanjutnya yaitu di bawah ini.

PSIKOTES KETERAMPILAN

setelah kita dinyatakan lolos dari tes tertulis selanjutnya kita akan menjalan tes keterampilan diri yaitu ada 2.

Tes Memasukan Kartu

Dalam tes kartu juga kita harus cepat meletakan kartu searah jarum jam di mulai dari atas di sebuah wadah yang berbentuk plus atau +, ada 20 kartu dan kita diberi waktu 30 detik usahakan kartu yang kta simpan tidak boleh keluar atau juga keluar garis, berikut ilustrasinya di bawah ini,

Ingat setelah meletakan kartu-kartu jangan dibener-benerin lagi, ikuti semua instruksi.

Tes Memasukan Pin Besi

Setelah tadi telah melakukan tes kartu maka kita akan menghadapi tes memasukan 20 pin besi ke dalam lubang-lubang, sama seperti kartu, kita juga harus cepat memasukannya dan diberi waktu 30 detik.

Pin besi yang runcing harus di bawah sementara bidang datarnya harus di atas tidak boleh terbalik, atau meskipun tidak terbalik tapi miring maka akan tetap gagal, juga tidak boleh ada yang keluar usahakan lubangnya terisi semua pin.

prinsipnya sekali tancap tidak boleh diambil lagi dan tidak boleh dibener-benerin karena alasan miring, apabila kita tidak mengikuti semua aturan tersebut maka otomatis gagal, intinya ikuti instruksi dari pengetes, berikut ilustrasinya

Tes Mata Jarak Jauh

Dalam Tes mata ini kita akan diuji dengan menyebutkan sebuah angka dan huruf dari jarak kurang lebih 4 meter, salah satu mata kita harus ditutup dengan tangan dan bergantian, ketika menutup mata tangan kita harus dicembungkan, agar ketika diganti mata kita yang sebelumnya ditutup tidak buram dan jawablah dengan cepat.

Tes Mata Jarak Dekat Atau Tes Buta Warna

Berikutnya mata kita akan dites dari jarak dekat, namun objeknya berbeda dari tes mata jarak jauh tadi, mungkin kalian pasti tahu atau pernah mengikuti tes buta warna seperti ini ilustrasinya.

Setelah melewati tes keterampilan, sambil menunggu kembali banyak-banyaklah berdoa agar lolos dan akan menghadapi tes selanjutnya yaitu.

Tes Interview

Dalam tes interview di PT. Yamaha 2 tidak terlalu susah kok, kita hanya ditanya kepribadian kita dan aktivitas, tipsnya harus jujur apa adanya, jika kamu merokok jawablah merokok, tapi kita juga boleh tidak jujur sedikit demi kebaikan hehe, jika ditanya punya penyakit jangan jawab yang berat-berat cukup pilek aja atau sakit kepala atau penyakit ringan lain.

Posisi duduk kita harus rileks tangan di atas paha, jangan lirik ke sana sini atau garuk-garuk, perhatikan terus HRD.

Biar lebih aman ada baiknya kita sudah buat NPWP, karena menurut beberapa orang NPWP agak mempengaruhi lolos tes interview ketika diperiksa dokomen kita oleh HRD.

Setelah Interview dan sambil menunggu hasilnya berdoalah, karena kalau sudah lolos Interview itu sudah besar peluang lolosnya untuk kerja di PT Yamaha 2 kemudian jika lolos maka kita akan menghadapi tes MCU.

Baca Juga : Kisi-Kisi Psikotes PT. Hitachi Power System Sesuai Pengalaman

MCU

Cara ampuh agar lolos MCU adalah banyak minum air jernih dan tidur secukupnya hindari bergadang sebelum mcu, tapi nanti kita akan disuruh berpuasa, ketika sahur makanlah yang bergizi sebanya-banyaknya, namun meskipun puasa kita masih bisa minum kok. setelah MCU maka kita akan menunggu hasilnya biasanya paling cepat 1 minggu, jika kita lolos MCU akan ada sms dari PT Yamaha 2 untuk mengikuti tes LDK (Latihan Dasar Karyawan)

Tes LDK

Pada Tes LDK ini kita akan dilatih oleh beberapa anggota TNI selama 2 hari, disini fisik kita akan benar-benar diuji sebagaimana latihannya militer, aturan paling pentingnya yaitu, rambut kita harus 1 cm, tidak boleh bawa motor ke PT Yamaha 2 meskipun motor kita yamaha, di tempat LDK yakni PT Yamaha 2 harus sudah ada jam 06.00 pagi jangan terlambat sedetikpun !. apabila kamu sudah lolos di tes ini maka amanlah sudah posisi kamu

Tes OKB

Setelah badan agak ringsek akibat LDK hehe, maka di TES OKB atau Orientasi Karyawan Baru ini tesnya tidak berat kita hanya dikenalkan dan diajak keliling PT. Yamaha 2 seharian, ikuti terus instruksinya agar kita paham, jika sudah mecapai OKB maka kamu sudah dipastikan diterima sebagai kayawan PT Yamaha 2.

Tanda Tangan Kontrak

Tibalah puncaknya yaitu tanda tangan kontrak, setelah perjuangan mati-matian dan perjuangan tersebut akhirnya bisa membantu mencapai mimpi kita, yaitu menjadi karyawan PT Yamaha Indonesia Motor manufacturing West Java, meskipun hanya sebagai karawan kontrak namun ini bisa menjadi pengalaman karir yang cukup prospek.

Baca Juga : Info Lowongan Kerja Operator PT Yamaha 2 Karawang Terbaru
Itulah Kisi-Kisi Psikotes PT Yamaha 2 (YIMMWJ) beserta tahapannya, mohon maaf bila ada kesalahan kalimat atau kata, semoga bermanfaat bagi kamu. silahkan share.

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *