Microsoft Surface Duo, Android Dengan Dua Layar

Microsoft merilis smartphone Android modern dengan nama Surface Duo. Smartphone ini memiliki perbedaan dengan smartphone lain alasannya adalah memiliki dua layar, layaknya ponsel layar lipat Samsung Galaxy Fold.

 merilis smartphone Android terbaru dengan nama  Microsoft Surface Duo, Android Dengan Dua Layar

Perusahaan software raksasa itu secara resmi meluncurkan Surface Duo, ponsel lipat pertamanya yang menjalankan metode operasi Android.

Produk ini membawa semua hal terbaik di Microsoft dan kami menggandeng Google untuk menjinjing hal terbaik di Android untuk produk ini” ujar Microsoft Product Chief, Panos Panay, ketika memperkenalkan Surface Duo untuk pertama kalinya di New York.

Ketika layar dibentangkan seutuhnya, Microsoft Surface Duo tampil layaknya suatu tablet. Tapi saat pengguna melipatnya 360 derajat, perangkat bertransformasi menjadi ponsel.

Keunikan yang dimiliki Microsoft Surface Duo ada pada masing-masing monitor yang dapat menjalankan dua aplikasi berbeda secara serempak.

Selain itu, ponsel ini juga bisa berfungsi layaknya laptop. Ketika layar pertama berfungsi selaku monitor, maka layar kedua mampu digunakan selaku keyboard atau game controler.

 merilis smartphone Android terbaru dengan nama  Microsoft Surface Duo, Android Dengan Dua Layar

Konsep lipat yang diusung Surface Duo berbeda dengan ponsel lipat yang telah ada. Sebut saja Samsung Galaxy Fold atau Huawei Mate X. Engsel di tengah tampak lebih jelas, utamanya dikala dibentangkan, layar yang berskala 8,3 inci akan berkurang menjadi 5,6 inci dikala dilipat.

Untuk spesifikasinya, Microsoft masih belum mengungkapkannya secara terperinci. Yang pasti, smartphone ini berjalan di Windows 10X berbasis Android Pie, dan telah ditopang oleh prosesor Snapdragon 855.

Rencananya, Microsoft akan memasarkan smartphone tersebut pada tahun 2020 mendatang. Makara jangan lupa menabung untuk membelinya ya guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *