Profil  

Profil dan Biodata Bilqis Prasista, Kalahkan Juara 1 Dunia Akane Yamaguchi

Bilqis Prasista

Bilqis Prasista saat ini banyak di cari dipencarian google dan sosial media, mulai dengan umur bilqis prasista, kembaran bilqis prasista, bilqis prasista anak siapa, ayah bilqis prasista.

Karena menang atas pebulu tangkis rangking satu dunia Akane Yamaguchi, profil dan biodata Bilqis Prasista kini jadi sorotan jutaan mata di Indonesia bahkan dunia.

Kemenangan Bilqis Prasista ini banyak disebut sebagai kemenangan bintang baru bulu tangkis Indonesia. Belum genap berusia 19 tahun, kini profil dan biodata Bilqis Prasista banyak dicari orang.

Profil dan Biodata Bilqis Prasista 

Berikut ini rangkumkan profil dan biodata Bilqis Prasista :

  • Nama lengkap : Bilqis Prasista
  • Nama panggilan : Bilqis
  • Tempat Tanggal Lahir : Magelang, 24 Mei 2003
  • Sektor : Tunggal putri
  • Nama orang tua : Joko Suprianto dan Zelin Resiana

Prestasi Bilqis Prasista

  • Juara Bangladesh Junior International Series 2021
  • Juara Jakarta Junior International Series 2019
  • Semifinalis Badminton Asia Junior Championship 2019

Sejak kecil darah bulu tangkis sudah mengalir dalam diri Bilqis Prasista. Ia mendapat bakat dan keinginan menjadi atlet bulu tangkis dari kedua orang tuanya yang juga adalah legenda bulu tangkis nasional, Joko Suprianto dan Zelin Resiana.

Joko Suprianto adalah seorang mantan atlet pelatnas di era 90-an dan pernah menjadi juara dunia 1993 pada cabang tunggal putra. Zelin Resiana juga aktif di awal 90-an dan bergabung ke dalam tim putri Indonesia yang menjuarai Uber Cup 1994 dan 1996.

Banyak yang tak mengetahui, Bilqis juga memiliki saudara kembar dengan nama yang beda-beda tipis, yaitu Bilqis Pratista. Keduanya sama-sama bermain bulu tangkis dan bergabung dengan klub PB Djarum pada 2018.

Namun hingga saat ini, baru Bilqis Prasista yang berhasil menembus pelatnas PBSI. Bilqis secara mengejutkan mampu menumbangkan pemain tunggal nomor satu dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi pada partai pertama laga terakhir grup A antara Indonesia vs Jepang, Rabu, 11 Mei 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *