Tahapan Dan Kisi-Kisi Psikotes PT. Hitachi Power System Sesuai Pengalaman

Tahapan Dan Kisi-Kisi Psikotes PT. Hitachi Power System-kali ini saya akan membahas tenteng psikotes beberapa perusahaan, salah satu perusahaan yang pernah saya ikut untuk psikotes yakni PT. Hitachi Power System.

Tahapan Dan Kisi-Kisi Psikotes PT. Hitachi Power System

Adapun tahapan tes kerja PT. Hitachi Power System sesuai pengalaman saya yaitu, Psikotes soal matematika pertambahan, pembagian, perkalian, pengurangan dalam bentuk plus minus, psikotes mecocokan gambar, memproyeksikan gambar, psikotes soal bahasa inggris,  dan terakhir interview dalam bahasa Inggris.

Nah daripada anda penasaran berikut saya akan uraikan masing-masing.

1. Psikotes Soal matematika pertambahan, pengurangan, pertambahan, perkalian 

Pastinya kalian sudah tahu dong dan gampang kalau matematika seperti ini dari pertama masuk SD juga sudah diajarkan misalkan 5+6=11, 7-8=-1, 8:2=4, (-2)x6=-12 nah seperti itulah kiranya gambaran psikotesnya gampang banget kok bahkan di yuotube banyak banget triknya dengan cepat kamu tinggal banyakin latihan saja.

2. Psikotes Mencocokan Gambar

Adapun psikotes yang ini juga termasuk kategori mudah banget kita tinggal mencocokan gambar, mana yang benar dan harus kita pilih, kiranya seperti di bawah ini adalah gambarannya.

Tahapan Dan Kisi-Kisi Psikotes PT. Hitachi Power System

3. Tes Memproyeksikan Gambar

Pada tes ini kita disuruh untuk memproyeksikan atau menggambarkan sebuah benda di lihat dari tampak atas, samping kanan, samping kiri, depan, belakang intinya kita harus berimajinasi. Kita ambil contoh saja gambarkanlah sebuah mobil sedan dari tampak depan, belakang, atas, samping kiri dan kanan, nah seperti itulah penjelasannya gampang banget kok, jika kurang jelas di bawah ini adalah gambaran mobil sedan dari tampak samping namun tenang saja nanti dalam solanya tidak ada gambar mobil.

Tahapan Dan Kisi-Kisi Psikotes PT. Hitachi Power System

4. Psikotes Soal Bahasa Inggris

Di tes ini kita hanya suruh melengkapi kalimat bahasa inggris dengan beberapa pilihan kata yang disediakan, misalkan “what … your name?” sudah tahu dong jawabannya pasti “Is” bukan “are” nah begitulah gambarannya mudah banget kok.

5. Tahapan Interview Bahasa Inggris

Kemudian tahapan tes Interview, di PT ini kita akan diinterview dalam bahasa Inggris minimal passive, jika kalian akan mengikuti tes kerja di PT Hitachi Power System sebaiknya harus latihan dulu bahasa Inggris minimal perkenalan diri dan menjelaskan tentang kita jika latihan pasti lancar, namun apalah daya dikarenakan tes ini mendadak dan urutan saya paling pertama akhirnya saya terhenti di tahapan ini dikarenakan gugup, tapi saya berkata dalam hati mungkin belum rizki saya Insya Allah ada yang lebih baik dari ini, saya mau menekankan bahwa ketika interview janganlah gugup banyakin latihan saja pasti bisa, karena kegugupan bisa menghancurkan seorang master yang telah lama bertapa hehe.

Perlu kalian ketahui ternyata tes tahapan kerja ini baru 30% karena saya kemarin tesnya di sekolah maka 70% sisanya akan dites di perusahaannya nanti dan saya tidak tahu yang 70% tersebut.

Itulah Tahapan Dan Kisi-Kisi Psikotes PT. Hitachi Power System sesuai pengalaman saya semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Kisi-Kisi PT. G Tekt Sesuai Pengalaman

Kisi-Kisi Psiotes PT Yamaha 2 Terbaru Lengkap

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *