Tips Cepat Hafal Al-Quran

Tips cepat hafal al-quran- quran adalah pedoman hidup umat islam yang sering dibacakan tiap hari bahkan tiap detik, al-quran adalah kitab suci umat islam yang harus dijaga dan dihafal untuk menjaga keasliannya, maka dari itu sekarang kita bersuykur banyak generasi anak muda yang tertarik untuk menghafal al-quran.

Tips Cepat Hafal Al-Quran

Membaca al-quran akan mendapatkan pahala yang luar biasa nanti setelah kita di alam kubur, maka kuburan kita dijamin akan terang, apalagi kalau kita menghafal Al-quran pahala yang akan kita dapatkan tidak akan terhitung nikmatnya kelak di akhirat.

adapaun membaca al-quran kita tidak boleh sembarangan kita harus belajar huruf-huruf alquran yakni huruf hijaiyyah dan tajwidnya dengan benar, setelah kita belajar kedua hal tersebut maka akan mudah untuk memabca dan menghafalkan al-quran.

Menghafal Al-quran memiliki tantangan tersendiri bagi si penghafal, jadikanlah tujuan utama menghafal al-quran kita adalah dengan ikhlas karena Allah bukan untuk hal lain seperti ingin dipuji, ingin mencari ketenaran dll, jika hal itu terjadi maka bisa jadi sia-sia usaha kita menghafal Al-quran.

Berikut adalah tips cepat hafal Al-quran

1. Menghafal Di Malam Hari

Ini adalah waktu yang tepat untuk otak kita dilatih karena malam hari adalah waktu yang sunyi dari kebisingan sehingga akan menyebabkan diri kita tenang, bangunlah kita pada malam hari dan laksanakn sholat tahajjud, setelah itu mulailah haflakan quran.

2. Aplikasikan Hafalan kita dalam setiap sholat

Nah ini adalah sangat penting sekaligus melatih hafalan kita karena dalam sholat wajib kita membaca ayat di al-quran, maka hafalan kita gunakanlah untuk itu dalam setiap sholat mengaplikasikan hafalan dalam sholat akan membawa hal positif lainnya yaitu sholat kita akan menjadi khusyu.

3. Setelah selesai sholat murojaah jamaa’i

Murojaah jamaa’i adalah mengulang hafalan bersama-sama dengan orang lain atau teman, sehingga jika kita ada yang salah maka kita bisa melihat teman kita yang benar, jadi intinya di sini adalah kita saling mengkoreksi.

Itulah sedikit tips cara cepat hafal Al-Quran mungkin artikel ini belum lengkap tapi nanti akan saya ulas lagi semoga kedepannya lebih lengkap, mohon maaf apabila ada kesalahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *